Inspirasi

Penyanyi Cilik Syifa Berhasil Raih Juara 1 dalam Ajang FLS2N Kota Serang

BISNISBANTEN.COM — Penampilan As-Syifa Kusuma Ramadhani membawakan lagu Balon Udara sebagai lagu wajib dan lagu daerah Laut Kidul sebagai lagu pilihan, penuh dengan penghayatan di Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) menyanyi tunggal tingkat SD se-Kota Serang.

Siswi kelas III SD Negeri 02 Kota Serang ini pun berhasil meraih juara pertama dan menyisihkan 12 peserta dari Kecamatan lainnya, Selasa (21/3) di Aula SD Negeri 02 Kota Serang.

“Aku sangat senang dan bangga sekali bisa meraih juara pertama. Aku pun tak menyangka sama sekali sebagai yang terbaik di lomba ini, karena penampilan peserta lainnya bagus-bagus,” papar gadis cilik yang akrab disapa Syifa Kusuma.

Advertisement

Apalagi, lanjut putri pasangan Taufik Hidayat dan Dwi Sugianti ini, dirinya akan mewakili Kota Serang dan membawa nama sekolahnya, SD Negeri 02 Kota Serang juga Provinsi Banten di lomba FLS2N tingkat Nasional mendatang.

Syifa pun bercerita, “Di lomba FLS2N tingkat Kecamatan Serang, saya meraih juara Satu dan melaju ke tingkat Kota Serang,” ucapnya.

Juara pertama dan kedua Kecamatan Serang berlomba dengan perwakilan dari Kecamatan Walantaka, Kecamatan Cipocok Jaya, Kecamatan Kasemen, Kecamatan Taktakan, Kecamatan Curug.

Advertisement

Setelah itu, jelas Syifa, dirinya berlatih vokal dengan tekun baik di sekolah maupun di studio sendiri dibawah bimbingan sang Manager Dwi Lodot.

“Aku latihan vokal di sekolah dan di studio musik sendiri lebih kurang 2 bulan lalu,” tegas Syifa yang juga sebagai Duta Wisata Cilik Banten.

Menghadapi FLS2N tingkat Nasional, cewek kelahiran Bantul, 3 Agustis 2013 akan lebih giat lagi berlatih vokal baik di sekolah maupun latihan vokal di studio.

“Semoga di tingkat nasional bisa membawa hasil maksimal,” tandasnya.

Orangtua Syifa khususnya Bunda Dwi Sugianti bercerita, sebelumnya anaknya pernah mengikuti lomba FLS2N tingkat Kota Serang namun meraih juara 2.

Lalu lomba menyanyi di Provinsi Banten, tapi di kategori umum hingga dewasa.

“Syifa mengikuti lomba ini, sebagai ajang terus menerus dijadikan pengalaman dan melatih profesional performance di atas panggung,” pungkasnya. (Susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com