Info Travel

Pengumuman! Krakatau Waterworld Sudah Buka, Pengunjung Dibatasi Per Sesi 500 Orang

BISNISBANTEN.COM – Wahana kolam renang pertama dan terbesar di Kota Cilegon yakni Krakatau Waterworld (KWW) atau yang dulu dikenal KCC sudah dibuka kembali untuk umum. KWW sekian lama tutup karena adanya larangan buka di masa pandemi Covid-18.

Chief Swimming Pool Krakatau Waterworld Ivan Yulian mangatakan, sejak 26 Mei 2021 lalu KWW sudah kembali buka untuk umum, setelah adanya SK Gubernur Banten pada 21 Mei tentang diperbolehkan buka kembali wisata kolam renang.

Advertisement

“Jadi kita buka dan tutup sesuai arahan Gubernur Banten. Dan sekarang KWW sudah resmi dibuka untuk umum setelah mendapatkan izin dari Gugus Tugas Covid-19 Kota Cilegon,” ujar Ivan kepada Bisnisbanten.com beberapa waktu lalu.

Untuk pengunjung, lanjutnya, dibatasi hanya 500 orang per sesi. “Sebanyak 500 orang itu per kerumun bukan per hari, artinya kalau sudah 500 orang masuk, sisanya harus nunggu, sampai ada yang sudah keluar. Baru yang menunggu boleh gantian masuk,” jelas Ivan.

Menurutnya, kalau kondisi normal, KWW bisa menampung pengunjung hingga 1.500 orang sekaligus. Dikarenakan masih pandemi, pengunjung dibatasi hanya 30 persen per sesi.

“Kita gunakan protokol kesehatan Covid-19 bagi pengunjung, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak itu wajib. Kalau harga tetap normal yah, kalau hari biasa Rp40 ribu untuk hari biasa. Rp50 ribu untuk hari Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional,” katanya.

Advertisement

Ivan melanjutkan, pihaknya juga telah memasang petunjuk atau imbauan social distanching atau jaga jarak dengan tanda silang di pinggir-pinggir kolam renang, agar tidak membuat kerumunan. Hal yang sama juga dilakukan di tempat-tempat duduk.

“Air kolam renang kami juga sudah sesuai standar kesehatan, jadi bisa mematikan virus atau kuman-kuman yang masuk ke dalam air. Jadi dijamin aman berenang di kolam renang kita, kecuali di darat, itu beda lagi. Kalau di airnya pasti aman, kalau di darat, harus jaga protkesnya,” pungkas Ivan. (Haris/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA