Banten24

Pemuda Cilegon Diharapkan Terlibat dalam Penanggulangan Bencana 

BISNISBANTEN.COM – Kota Cilegon saat ini menjadi salah satu daerah yang memiliki risiko tinggi akan sebuah bencana. Beberapa waktu lalu, kota dengan pabrik baja terbesar di Asia Tenggara tersebut dilanda bencana banjir, yang diperkirakan sebagai bencana banjir terbesar yang pernah melanda Cilegon, karena lima dari delapan kecamatan yang ada di Kota Cilegon, terkena banjir pada waktu yang bersamaan.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi meminta kepada para pemuda di Kota Cilegon untuk mau terlibat dalam penanggulangan bencana apabila terjadi di Kota Cilegon. Hal tersebut diungkapkan saat Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Bencana, di Hotel Sukma Cilegon yang diadakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan, Senin, (7/5).

“Mengingat bahwa Kota Cilegon dikategorikan sebagai wilayah rawan bencana, maka dari itu Saya meminta kepada seluruh pemuda melalui organisasi KNPI dan mahasiswa melalui organisasi KAMMI dan kampus dapat menjadi mitra kerja Badan Penanggulangan Bencana daerah kota Cilegon dalam hal penanggulangan bencana,” ungkapnya.

Advertisement

Lebih lanjut, Edi juga berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta  dapat meningkatkan pengetahuan dalam menghadapi serta mengurangi dampak atau risiko bencana. “Saya harap seluruh peserta dapat memberikan kontribusi penanggulangan bencana baik pada saat pra bencana, tanggap darurat maupun pasca bencana, sehingga masyarakat dapat hidup dan beraktivitas dengan aman,” harapnya. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA