Banten24

Pemerintah Kota Cilegon Kampanyekan Pemilu Damai

BISNISBANTEN.COM – Pemerintah Kota Cilegon mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Cilegon agar menciptakan Pemilu damai, pada Pileg dan Pilpres mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Kota Cilegon Sari Suryati, pada  sosialisasi pemilihan presiden dan wakil presiden, DPR,DPD, dan DPRD tahun 2019, di Aula Setda II Kota Cilegon, Senin (27/11).

Dalam sambutannya, Sari mengatakan, proses membangun kedewasaan berdemokrasi di negara kita perlu upaya maksimal dalam mendukung langkah KPUD di Kota Cilegon.

“Dalam setiap langkah, KPUD Kota Cilegon harus dapat berkoordinasi secara solid untuk mendukung dan menentukan calon pemimpinnya sendiri,” ujarnya.

Advertisement

Sari juga mengungkapkan, modal utama suksesnya penyelenggaraan Pemilu melalui iklim demokrasi ini perlu menjalin partisipasi yang tinggi dari masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya. “Hal tersebut agar terciptanya bersama-sama mengedepankan kesantunan berpolitik, agar menciptakan suasana iklim yang kondusif pada Pemilu tahun 2019 mendatang,” lanjutnya.

Sari juga mengimbau, bahwa dalam momentum Pemilu tahun 2019  agar dapat terus berkomunikasi supaya tetap terjaga dalam menghadapi dinamika demokrasi yang mungkin timbul. (AHR/NUA)

 

 

Advertisement

Penulis :  Ahmad Haris

Editor : Nurzahara Amalia

 

Advertisement
LANJUT BACA