Olahraga

Pemain Muda Berbakat Manchester United, Kobbie Mainoo, Dapat Panggilan Timnas Inggris

BISNISBANTEN.COM – Gelandang Manchester United, Kobbie Mainoo, telah dipilih untuk bergabung dengan tim nasional Inggris dalam pertandingan melawan Brasil dan Belgia mendatang.

Meskipun mengalami cedera kaki yang membuatnya absen selama beberapa bulan pada awal musim ini, Mainoo telah menjadi salah satu pemain terkemuka United musim ini. Berusia 18 tahun, dia telah tampil dalam 16 pertandingan terakhir timnya di semua kompetisi.

Sebelumnya, Mainoo dipanggil untuk bergabung dengan skuad Inggris U-21 untuk pertandingan melawan Azerbaijan dan Luksemburg, tetapi sekarang dia telah dipromosikan ke skuad senior oleh Gareth Southgate.

Advertisement

Mainoo telah mewakili Inggris dari tingkat U-17 hingga U-19, dan Southgate sebelumnya telah menyatakan ketertarikannya pada Mainoo untuk dipanggil ke tim senior. Meskipun belum pernah menjadi starter dalam pertandingan liga terakhir Inggris, Mainoo dikenal memiliki kepala dingin dan tenang, kualitas yang berharga yang sering kali kurang dalam timnas Inggris di lini tengah.

Prestasinya dalam menghadapi tekanan dari lawan, seperti yang terlihat dalam pertandingan melawan Liverpool, telah membuat Southgate yakin untuk mempromosikannya ke tim senior, hanya beberapa hari setelah panggilan pertamanya untuk U-21. Ini adalah pengakuan yang layak untuk bakat muda yang menjanjikan ini, meskipun tidak ada kebutuhan mendesak untuk perubahan dalam skuad yang ada. (Rafli)

Advertisement
LANJUT BACA

Rafli Sidik

Saya adalah penulis dengan imajinasi yang lebih liar daripada kucing di tengah malam. Dari kecil, saya sudah terobsesi dengan kata-kata dan sekarang saya menggunakan kecintaan itu untuk menulis kisah-kisah yang menghibur dan menginspirasi.