Inspirasi

Peduli Sesama, IWAPI Banten Bagikan Paket Sembako

BISNISBANTEN.COM — Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Banten menggelar bakti sosial di Desa Kotadukuh, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Kamis (21/1). Dalam baksos ini, IWAPI Banten memberikan sejumlah paket sembako dan tikar sebagai alas tidur.

Dalam baksos kali ini, IWAPI Banten menyumbang sejumlah barang antara lain tikar dan paket sembako. Bantuan sosial ini diperuntukan bagi 164 kepala keluarga di salah satu desa di Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang.

Ketua DPD IWAPI Banten Lilis Komariah mengungkapkan, kegiatan sosial ini sebagai bentuk kepedulian IWAPI Banten terhadap korban bencana yang terjadi di Banten. “Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan para korban bencana,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, pengurus IWAPI Banten berkolaborasi dengan DPC IWAPI Pandeglang. IWAPI Banten juga ingin terus berkolaborasi dengan warga Desa Kotadukuh, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan. “Mudah-mudahan kedepan ada yang bisa disinergikan untuk menggali potensi di desa,” katanya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat meskipun nilainya tidak besar. Ini merupakan amanah yang harus disampaikan karena hasil donasi dari para anggota.

Kasi Trantib Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang Ade Satria mengungkapkan, bisa dimanfaatkan oleh para korban yang terdampak bencana banjir. Terima kasih atas kepedulian dari pengurus IWAPI Banten. “Kegiatan sosial seperti bisa berkelanjutan bantuan sosial yang diberikan oleh IWAPI,” katanya.

Rencananya pada Sabtu (23/1) mendatang, IWAPI Banten akan kembali menggelar baksos di Leuwidamar, Kabupaten Lebak. Sama halnya di Pandeglang, IWAPI Banten juga akan memberikan paket sembako. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com