Banten24Perbankan

Pastikan Layanan Prima, Direksi Bank Banten Uji Transaksi Non Tunai di Samsat Serpong

BISNISBANTEN.COM — Upaya peningkatan layanan terhadap nasabah terus dilakukan oleh semua perusahaan. Terlebih lagi, kepuasan pelanggan merupakan salah satu poin penting untuk menumbuhkan loyalty customer. Hal ini juga menjadi concern PT Bank Pembangunan Daerah Banten, Tbk (Bank Banten/BEKS) dalam melaksanakan transformasi bisnis perusahaan agar perseroan kian menjadi andalan masyarakat Banten.

Tidak tanggung-tanggung Direktur Utama Bank Banten, Agus Syabarrudin, melakukan sidak ke beberapa Teller SAMSAT yang dikelola oleh Bank Banten. Kunjungan tersebut dilakukan pada Rabu (9/3) di teller SAMSAT UPT Induk Serpong.

Menurut Dr. Agus Syabarrudin, hal ini dilakukan sebagai bukti keseriusan dan komitmen terhadap peningkatan kepuasan pelanggan.
“Kegiatan hari ini adalah wujud komitmen kami Bank Banten untuk terus meningkatkan layanan kepada customernya dan mendukung Pemprov Banten untuk meningkatkan PAD melalui retribusi pajak. Jadi hari ini upaya kami untuk menjadikan Bank Banten sebagai Bank yang memiliki layanan digital sudah terus kami lakukan. Hari ini transaksi menggunakan EDC sudah bisa kita laksanakan. Ini wujud nyata kami untuk memberikan layanan terbaik bagi customer. Harapannya setelah UPT Samsat Induk serpong, dapat diimplementasikan juga ke UPT Samsat lain se Banten,” katanya.

Advertisement

Kepala UPTD PPD Serpong, Astri Retnadiarti berharap fasilitas pembayaran non tunai ini dapat meningkatkan ketertarikan wajib pajak untuk melakukan pembayaran.

“Alhamdulillah, saya bersyukur kita bisa melaksanakan salah satu fasilitas dari Bank Banten yaitu fasilitas pembayaran non tunai. Kita terima kasih sekali kepada Bank Banten yang telah memfasilitasi kami karena sesuai himbauan pemerintah untuk melakukan pembayaran non tunai. Jadi kami berharap apa yang difasilitasi Bank Banten bisa menambah PAD, sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Semoga inovasi lainnya lebih memudahkan wajib pajak melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor,” katanya.

Sementara itu Kanit Samsat BSD, AKP. Afrizal berharap layanan EDC bisa kian memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
“Terima kasih hari ini kita sangat berbahagia, untuk pelaksanaan pelayanan telah dilakukan oleh Bank Banten untuk membayar menggunakan EDC. Kami berterima kasih dan mendukung program ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Jadi masyarakat yang bertransaksi bisa terlayani dengan baik dan cepat,” katanya.

Sebagai pengelola RKUD Provinsi Banten, pengembangan layanan digital merupakan salah satu fokus perseroan untuk mendorong peningkatan penerimaan daerah Banten. Berbagai pembayaran pajak kini dikelola oleh Bank Banten. Sektor pajak yang menjadi salah satu sumber pendapatan daerah Provinsi Banten meliputi pajak rokok, pajak bahan bakar kendaraan bermotor, pajak air pemukiman, pajak kendaraan bermotor dan pajak bea balik nama kendaraan bermotor.

Advertisement

Bank Banten kini tengah melakukan langkah-langkah strategis untuk menajamkan target audience serta berfokus di market primer perseroan yaitu regional Banten. Kedepannya, Bank Banten akan terus melakukan berbagai diversifikasi layanan untuk menjawab tantangan yang ada.  Peningkatan layanan serta pembaharuan produk juga menjadi prioritas agar kian dicintai nasabah, sejalan dengan semangat rebuild the trust, reach the glory. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com