Banten24

Pasca Mimpin Upacara, Wali kota Cilegon Spontan Lari Menghampiri Peserta Upacara

BISNISBANTEN.COM — Ada hal yang berbeda dari biasanya di momen Upacara penaikan bendera merah putih yang dilakukan Wali kota Cilegon, Helldy Agustian, dirinya langsung lari menghampiri pimpinan dan peserta Upacara usai menjadi Inspektur dalam rangka Hari Ulang Tahun Indonesia ke-77 yang dilaksanakan di Alun-alun kota Cilegon, Rabu (17/08).

Helldy menjelaskan bahwa momen tersebut merupakan spontanitas dari dirinya sebagai bentuk penghormatan kepada peserta upacara. “Ini merupakan bentuk spontanitas dari saya ketika melihat semangat dari para peserta upacara termasuk komandan upacara dan paskibra, jadi saya menghargai mereka dengan semangat yang saya berikan juga dengan berlari menghampiri mereka, lalu memberikan selamat kepada mereka,” ungkapnya.

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka yang sudah berkorban baik waktu, fisik maupun materi untuk mengikuti upacara ini, walau dibawah terik matahari, tapi mereka memperlihatkan semangat kemerdekaan seperti yang mereka lakukan hari ini,” sambung Helldy.

Advertisement

Menurut Helldy, peringatan HUT RI dengan Upacara juga sebegai representatif dari perjuangan. “Jaman dulu, pejuang memperjuangkan kemerdekaan dengan perlawanan kepada penjajah, saat ini kita bisa mengenang perjuangan mereka dengan pengibaran bendera merah putih tepat di tanggal kemerdekaan Indonesia seperti yang kita lakukan saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kesuksesan upacara pengibaran bendera ini. “Alhamdulillah pelaksanaan upacara hari ini berjalan dengan lancar, saya sangat mengapresiasi kepada keseluruhan tim atas kesuksesan pelaksanaan upacara ini, ini merupakan berkat kerja sama tim,” ujarnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com