FashionLifestyle

Paris Fashion Week 2022, Seseru Apa Sih Sampai Orang Indonesia Berbondong-bondong Kesana?

BISNISBANTEN.COM – Pagelaran Paris Fashion Week 2022 menyita perhatian warga Indonesia. Banyak hal yang menjadi perbincangan.

Isu paling hangat adalah Wanda Hamidah yang mengkritik pedas para desainer Indonesia yang membawa rombongan ke gelaran fashion Paris Fashion Week 2022. Diketahui, sederet desainer dari Indonesia ikut hadir dalam acara tersebut.

Para desainer itu membawa nama Indonesia ke kancah internasional dengan produk lokal. Melalui Instagram storynya, aktris ini mengaku gagal paham.

Advertisement

“Gagal paham nih sama desainer Indonesia yang bawa penontonnya sendiri seabrek-abrek dari Indonesia di Paris Fashion Week,” tulis Wanda Hamidah.

Para artis dan influencer yang ikut diajak memeriahkan Paris Fashion Week 2022 pada 6 Maret 2022 di The Westin Paris Vendome, di antaranya Ariel NOAH, Keanu Angelo, Anya Geraldine, Marshel Widianto hingga Ririe Fairus.

Kehadiran Ariel sebagai brand ambassador Greenliht yang hadir pada gelaran ini. Selain itu ada brand Indonesia lain seperti Leanne Marshall x MS GLOW, 3Second dan Danjyo Hiyoji, I.K.Y.K dan Scarlett, Chayra by Tika Ramlan Chayra, Dekranasda Banjarbaru, SHADE SIGNATURE & Shademulsk x Dr. Lid, Yanti Adeni Couture x Ayam Geprek Bensu, Brand No Brand, dan La Sabellè x Em.En Hair.

Advertisement

“Beruntung banget bisa kolaborasi bareng designer hebat @leannemarshallofficial dan bangga banget menjadi bagian dari Paris Fashion Week @parisfashionweek,” tulis CEO dan Founder MS Glow, Shandy Purnamasari lewat unggahan Instagramnya, Kamis (3/3/2022).

Dalam event yang diselenggarakan di catwalk La galerie Bourbon itu, para model dan influencer Indonesia tampil berkelas menggunakan batik, dengan masing-masing model dan coraknya, seolah sedang adu gaya terkece.

Para artis dan influencer Indonesia juga ramai-ramai menggunakan batik di event Paris Fashion Week 2022 loh. Mereka adalah Sarwendah, Magda Lenaf, Maharani Kemala, Ismeth Alatas, hingga Nadia Alaydrus

Bagaimana, merasakan euforianya juga gak? Momen warga Indonesia menyerbu Paris pada ajang semacam ini jarang-jarang loh. Terlepas pro dan kontra, semoga berkontribusi besar pada industri fashion Indonesia di mata dunia ya. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.