Entertainment

Nekat Jual 2 Mobil Demi Nyaleg, Dede Sunandar Legowo Hanya Dapat 10 Suara

BISNISBANTEN.COM – Pada pemilihan kali ini, banyak ditemukan artis dan selebritis yang ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg).

Hal itu juga turut diikuti oleh komedian Dede Sunandar yang ikut menjadi caleg 2024. Namun, berbeda halnya dengan Komeng yang dapatkan suara unggul, Dede Sunandar justru hanya dapatkan suara yang sangat sedikit.

Komedian Dede mencalonkan diri sebagai anggota Dapil 5 DPRD Kota Bekasi, yang mencakup Bekasi Barat dan Pondok Gede. Dilansir dari laman KPU hingga 20 Februari 2024, Dede baru mendapatkan total 10 suara.

Advertisement

Dalam acara Bukan Umbar Janji pada stasiun televisi Trans7 yang dibawakan oleh Andre Taulany dan Kiki Saputri, Dede Sunandar mengaku telah menjual dua mobilnya untuk modal menjadi caleg berikut dana kampanye, dan lain-lain.

“Dua mobil dijual, tinggal satu lagi nih Jangan. dah itu buat kendaraan saya kan ke mana-mana,” kata Dede melalui kanal YouTube Trans7 Official.

Meski telah menjual asetnya berupa 2 mobil dan hanya mendapatkan suara yang sedikit, Dede mengaku tak keberatan.

“Enggak apa-apa kok, kan ada pembelajaran dari situ,” kata Dede.

Advertisement

Dede Sunandar merasa legowo karena dari proses ia menjadi Caleg, ada banyak hal yang bisa ia jadikan pembelajaran.

Dede bersyukur bisa terjun langsung ke lapangan mendengar keluhan masyarakat. Dia juga merasa bisa bermanfaat bagi sesama karena setidaknya bisa meluangkan waktu untuk membantu mereka meskipun dengan itu ia harus mengeluarkan dana pribadi yang kemungkinan tak sedikit.

“Yang bisa kita ambil, gimana caranya kita bisa turun ke bawah ketemu sama masyarakat, keluhannya apa. Terus apa nanti bakal disampaikan lagi ke atasannya. Contoh, saya di Bekasi ada warga yang sakit atau apa, banyak contoh yang kayak gitu lah. Kalo ada duit pribadi saat itu ya bantu, jangan nunggu duitnya dari mana,” pungkas Dede.

Masih dalam kesempatan yang sama, Dede mengungkapkan alasan ia maju menjadi Caleg. Ia juga mengatakan bahwa ternyata Presiden Jokowi adalah sosok inspirasi baginya, yang mana Dede menilai bahwa semua ada tahapannya seperti Pak Jokowi yang semula dari walikota hingga menjadi Presiden Indonesia.

“Awal mula nyaleg melihat politikus jaman dulu. Kayak Pak Jokowi dari walikota, nah itu kan ada tahapannya. Jadi harus belajar dulu kan,” ucap Dede.

Sebelumnya, ia juga sudah sempat mengumumkan bahwa dirinya maju menjadi Bacaleg melalui akun Instagramnya untuk meminta doa dan dukungan.

Akan tetapi, mungkin ini belum waktunya untuk Dede Sunandar menjadi anggota legislatif sesuai keinginannya. Meski begitu, ia tetap ikhlas dan legowo menerimanya. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA