InspirasiYoungpreneur

Najla Putri Mawaddah, Beauty Nature Bentuk Mensyukuri Anugerah Tuhan

Senang menggunakan produk kecantikan berbahan alami, salah satu kebiasaan yang membuat pemilik nama lengkap Najla Putri Mawaddah memutuskan berbisnis produk perawatan wajah yang terbuat dari bahan-bahan alam tanpa pengawet, salah satunya produk kefir. Usaha yang dinamai Najla Beauty Nature ini menghadirkan produk masker wajah, sabun wajah, toner, hingga serum berbahan dasar susu kambing etawa dan kefir.

“Karena sebelum jualan juga, aku udah enam bulan rutin perawatan kefir, dan cocok banget pakai itu. Ditambah produknya memang tanpa bahan pengawet dan banyak manfaatnya untuk kesehatan kulit, jadi aku tertarik buat usaha ini, terlebih sekarang udah jarang ditemukan produk perawatan dari bahan alami,” tutur kelahiran Tangerang, 31 Januari 1996 itu.

Selain produk berbahan kefir, usaha yang berdiri pada 9 Mei 2019 ini juga menjual produk alami lain. “Aku juga buat produk yang bisa ngangkat komedo, tanpa rasa sakit dan alami. Kalau itu, aku menggunakan bahan alami gelatin yang memang aman untuk kulit,” terangnya.

Advertisement

Najla mengakui, maraknya produk perawatan kulit berbahan kimia, salah satu penyebab ia merasa resah.

“Soalnya orang zaman sekarang lebih suka ikut-ikuttan dibanding mencocokkan dulu jenis kondisi kulit. Lihat iklan kosmetik yang bikin putih dikit, bersih dikit, langsung beli tanpa mikir produk itu bakal cocok atau tidak di kulitnya,” tukas sarjana Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten itu.

Untuk sistem penjualan, Najla mengatakan, menggunakan media sosial.

“Aku buat akun Najla Beauty Nature di Instagram dan di Shopee. Aku juga promosikan di Whatsapp dan Instagram pribadi aku, allhamdulillah sejauh ini respons orang-orang bagus, dan aku sudah berhasil balik modal,” ujarnya.

Advertisement

Najla juga bilang, sebagai manusia, kita harus mensyukuri anugerah Tuhan.

“Kulit itu kan asset, kita tidak boleh mengubahnya, jangan dikurangi, atau dilebihkan, tetapi disyukuri. Cara bersyukurnya, ya merawatnya dengan baik dengan produk yang aman,” tambahnya.

Ke depannya, Najla berharap, usahanya semakin lancar.

“Semakin banyak produk baru yang nggak hanya untuk wajah, tapi bisa juga untuk badan, rambut, dan lainnya, dan bisa memberikan lapangan pekerjaan untuk orang lain,” tutupnya. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.