InspirasiYoungpreneur

Muhammad Tomi Ibnu Mas’ud, Cerita ABCD Cloth dan Tomi Jedder yang Wadidaw

BISNISBANTEN — Saat duduk di bangku SMAN 4 Kota Serang, Muhammad Tomi Ibnu Mas’ud memiliki mimpi menggebu-gebu untuk mewujudkan usaha clothing line-nya. Kelahiran Serang, 27 November ini menamai usahanya yakni ABCD Cloth.

Melalui brand ini, Zetizen Icon Berbakat 2017 ini memproduksi kaos custom, topi bordir, stiker, dan banyak lagi. Beberapa topi bordir Zetizen pun dikerjakan remaja yang tinggal di Link Sawah, Karangantu, Kasemen, Kota Serang ini.

“Suatu saat, pengennya sih jadi label clothing line yang bisa ikut pameran-pameran brand clothing ternama gitu,” jelas penyandang juara di even pemilihan Putra Putri Batik Banten ini.

Advertisement

Seiring waktu, setelah lulus SMA, remaja yang gemar bermain sepakbola ini sempat merantau ke Jakarta. Dan sempat mendapat penghargaan dari Net People Award karena dianggap menginspirasi. Foto Tomi memunguti puntung rokok setelah perhelatan kompetisi olahraga dunia di Indonesia, viral di berbagai akun Instagram.

Juara 1 taekwondo yang juga piawai beladiri ini sekarang sedang fokus menjadi Youtuber. Dengan nama chanel Tomi Jedder, berbagai konten diproduksi. Antara lain video parodi sinetron Dari Jendela SMP yang banyak ditonton.

Tomi bilang, di balik aktivitas bekerja di The Blend, ABCD Cloth sementara waktu vakum. “Sekarang lagi fokus di Youtube dulu. Itupun kalau lagi libur kerja aja,” tutur pemilik lesung pipi ini. (hilal)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.