InspirasiSosok

MUA Hits Serang Iis Yunerli : Jangan Takut Menikah Muda

BISNISBANTEN.COM — Make up artist (MUA) hits Serang Iis Yunerli mengungkapkan, jangan pernah takut untuk menikah di usia muda. Saat ini, kaum milenial takut menikah muda dengan alasan karena belum mapan.

Menurutnya, padahal ketika menikah dan menjadi suami istri, rezeki bisa dicari bersama-sama. Dengan terus ikhtiar, perlahan tapi pasti kehidupan bisa semakin lebih baik. “Insya Allah ketika menikah akan ada rezekinya sendiri,” tuturnya.

Iis Yunerli sendiri menikah dengan sang suami pada September 2009 dan sama-sama menjadi karyawan swasta di Kota Serang. Dengan komunikasi yang baik dengan suami, salah satunya dengan mengungkapkan apa yang ingin dicapai, salah satunya kebebasan finansial.

Untuk itu, setelah menikah ia dan suami sama-sama bekerja di bidangnya masing-masing. Sebelum menjadi MUA seperti sekarang, Iis Yunerli pernah menjadi admin di salah satu salon di Kota Serang dan staff di yayasan pendidikan ternama di Indonesia. Ia juga pernah merintis bisnis fashion.

Sejak hampir 5 tahun terakhir, ia menekuni menjadi MUA dan mendapatkan respons yang positif. Usaha yang dijalani dengan serius dan tekun meskipun harus bangun dini hari untuk meris pengantin. Puluhan tawaran merias pengantin menghampirinya setiap bulan. “Sejak awal menjadi MUA, selalu minta ridho suami dan kebetulan selalu ditemani suami,” kata ibu dari Nugie dan Arfa ini.

Dari hasil kerja kerasnya, ia tengah membangun gallery yang diberi nama Galeri Iis Yunerli yang sebentar lagi rampung. Di galeri ini, berbagai koleksi gaun pengantin miliknya akan dipajang. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com