KecantikanLifestyle

MS Glow, Semakin Glowing Merawat Kulit Masyarakat Indonesia Sejak 2013

BISNISBANTEN.COM – MS Glow menjadi merek yang familiar saat membahas perawatan kulit alias skincare.

Cabangnya ada di mana-mana. Termasuk di Kota Serang. Salah satunya di Cijawa. Tepat di pinggir jalan.

MS Glow merupakan brand kecantikan yang berada di satu lini di bawah naungan PT. Kosmetika Cantik Indonesia.

Advertisement

Berdiri sejak 2013, MS Glow merupakan singkatan dari Magic For Skin untuk menggambarkan produk glowing di Indonesia.

Nama MS Glow juga diambil dari 2 huruf depan pendirinya yakni Maharani Kemala Dewi dan Shandy Purnamasari.

Asal tahu, MS Glow ini didirikan didirikan pada 2013 di Malang, Jawa Timur.

Kisah awal berdirinya MS Glow bermula dari Maharani Kemala dan Shandy Purnamasari yang berjualan barang milik orang lain secara online.

Advertisement

Semuanya pun berjalan lancar sampai pada satu titik, perkembangan bisnis tersebut mulai lambat dalam hal inovasi serta sulitnya meluaskan wilayah penjualan.

Hingga akhirnya Maharani dan Shandy memutuskan bekerja sama untuk membuat produk milik mereka sendiri yang kemudian diberi nama MS Glow.

Keputusan keduanya untuk membuat brand sendiri bukanlah perkara mudah karena banyak rintangan yang menghadang serta risiko yang harus ditanggung.

Salah satu rintangan tersebut adalah saat mereka ingin melakukan kerja sama dengan pabrik hingga diharuskan menyediakan dana minimal Rp1 miliar. Setelah menjual banyak aset, keduanya pun bisa memenuhi tuntutan uang Rp1 miliar itu.

MS Glow pernah menghadapi kasus serius. Perseteruan merek dagang PS Glow dan MS Glow pernah jadi sorotan publik. Namun akhirnya Pengadilan Negeri Niaga Surabaya mengabulkan gugatan PT Pstore Glow Bersinar Indonesia alias PS Glow terkait penggunaan merk dagang MS Glow.

Dalam putusannya, MS Glow harus membayar Rp 37,9 miliar kepada PS Glow. Selain ganti rugi, MS Glow juga diperintahkan untuk berhenti produksi.

Usai masalah pabrik selesai, mereka masih harus mengurus legalisasi nama brand, kemasan dan tentunya sertifikasi BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Saat ini, MS Glow telah berkembang menjadi skincare, bodycare dan cosmetic yang punya agen serta member resmi di seluruh Indonesia bahkan merambah mancanegara.

Kantor pusat MS GLOW sendiri berlokasi di di Jalan Komud Abdurrahman Saleh, Kelurahan Asrikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.

Sejauh ini klinik kecantikan MS GLOW sudah ada 14 cabang di kota-kota besar di Indonesia.

Hingga kini MS Glow berhasil membuka klinik kecantikan yang tersebar di beberapa kota besar Indonesia.

Sudah beberapa tahun berlalu, kini omset keuntungan MS Glow disebut sudah mencapai milyaran rupiah. Hal tersebut bisa tercapai karena MS Glow sudah memiliki lebih dari 18 distributor dan 4.000 reseller di seluruh indonesia.

Belum lama ini brand MS Glow pun meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). MS Glow mencetak rekor untuk penjualan produk dengan jaringan terbanyak di Indonesia.

Berkembangnya bisnis MS Glow membuat Shandy Purnamasari mempunyai pesawat pribadi di usia yang kurang dari 29 tahun. Bersama suaminya Gilang Widya Pramana, Shandy menjadi pemilik klub sepakbola Arema FC. Luar biasa bukan? (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.