Info BisnisInfo Travel

Merintis Karier dari Nol, Wanita Ini Kini Sukses jadi GM Hotel Favorit di Kota Baja

BISNISBANTEN.COM – Banyak orang memulai karier dari bawah. Namun tidak banyak dari mereka yang bisa mencapai puncak karier di suatu perusahaan, atau bidang kerja yang digelutinya. Mereka yang berhasil mencapai puncak karier, biasanya telah bekerja dengan baik, dan memberikan kontribusi yang cukup  bahkan sangat signifikan, terhadap perusahaan tempatnya bekerja.

Seperti halnya yang telah dilakukan oleh Mila Suryo. Wanita kelahiran Jakarta, 46 tahun lalu ini kini tengah menikmati puncak kariernya di sebuah hotel favorit di Kota Cilegon yakni The Royale Krakatau Hotel And Convention. Menjabat sebagai General Manager Commercial Property, Mila tidak hanya menjadi pimpinan bagi hotel bintang empat tersebut, tetapi juga mencakup beberapa bidang bisnis milik PT KIEC, seperti Royale Krakatau Golf and Sport, Krakatau Water World, dan Royale Krakatau Garden.

Namun demikian, perjalanan karier wanita pehobi olahraga golf ini tidak serta merta  menjabat sebagai GM. Ia memulai karier di dunia perhotelan dari bawah. “Dulu saya di Grand Hyatt Jakarta sebagai Guest Service pada tahun 1993-1996. Lalu di Mambruk Anyer sebagai Executive Housekeeper selama satu tahun. Kemudian saya pindah ke The Royale Krakatau Hotel sebagai Sales Manager,” ujar Mila kepada bisnisbanten.com.

Advertisement

Ia menceritakan, dirinya berkarier di The Royale Krakatau Hotel sejak masih menjadi Guest House PT Krakatau Steel, lalu bertahap menjadi hotel bintang tiga, hingga kemudian bisa menjadi hotel bintang empat. Selama lebih dari dua dekade berkarier di The Royale Krakatau Hotel, ia telah menjabat di berbagai posisi, seperti Room Division Manager, Food & Beverage Manager, Executive Asssitant Manager, hingga yang tertinggi General Manager Commercial Property.

“Jadi saya merasa berbangga karena saya di hotel ini sudah cukup lama, sejak 1996, sudah lebih dua dekade,” kata Mila yang juga menjabat Koordinator Humas DPD Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Banten. (AHR/NUA)

Advertisement
LANJUT BACA