Banten24Inspirasi

Membantu Memutus Mata Rantai Covid-19, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKM 10 Uniba

BISNISBANTEN.COM – Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Universitas Bina Bangsa (Uniba) melakukan edukasi bahaya pandemi Covid-19 dengan membagikan sebanyak 300 masker. Program ini digelar di beberapa titik di Kecamatan Baros, Kabupaten Serang.

Kegiatan ini dilakukan peserta KKM Uniba yang sedang melaksanakan perjalanan studi dan pengabdian di masyarakat pada Juli hingga Agustus selama KKM berlangsung. Ini demi memutus mata rantai dan mengedukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan, salah satunnya dengan menggunakan masker. Masker ini dibagikan para mahasiswa kepada masyarakat pengguna jalan.

Advertisement

Ketua KKM Uniba Kelompok 10, Fathur menerangkan, kelompok KKM UNIBA mencoba melakukan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam mencegah Covid-19 ini.

 

“Beberapa kegiatan yang dilakukan antara lain melakukan seminar penyuluhan serta edukasi mengenai bahaya Covid-19 di salah satu sekolah, tepatnya Di Yayasan Ar-Raudhah Al-Bantani Baros Serang,” ungkap Fathur.

Advertisement

Sejumlah program KKM difokuskan bagaimana membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dikarenakan saat ini semakin meluasnya dampak Covid-19 di Banten.

“Kita sebagai mahasiswa juga ingin ikut andil membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19, dengan cara-cara sederhana,” kata Fathur.

 

Ia juga berharap, KKM kelompok 10 Uniba 2021 ini juga dapat berkontribusi dalam membantu penanganan pandemi Covid-19, dengan meningkatnya kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menyosialisasikan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat.

“Kita mendorong masyarakat sadar dalam menjaga kebersihan dan meningkatkan daya tahan tubuh, serta selalu mematuhi protokol kesehatan.” (Fathur/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA