Mau Sulam Alis, Baca Dulu Tipsnya

- Advertisement -

BISNISBANTEN.COM-Sudah sejak beberapa tahun belakangan, sulam alis dan sulam bibir menjadi pilihan banyak perempuan untuk menyempurnakan kecantikan wajahnya. Selain untuk mempercantik diri, teknik sulam dipilih karena kaum wanita tidak perlu repot-repot lagi berdandan terutama membentuk alis untuk memaksimalkan tampilannya.

Namun tidak jarang beberapa wanita yang sibuk dengan aktifitas sehari-harinya membuat kurang memperhatikan bagaimana cara merawat dan menjaga agar sulam alisnya dapat tahan lama hingga bertahun-tahun.

“Alis yang sudah di sulam tidak perlu banyak perawatan, hanya hindari saja produk kosmetik yang berbahan kimia aktif, seperti whitening, dan sebaiknya tidak d boleh di oles pada alis yang sudah dsulam karena akan mempercepat tinta sulam pudar,”kata Erica Wijayanti Anca, salah satu pelaku seni sulam di Kota Serang, Senin (17/7).

Teknik sulam sendiri adalah teknik menggambar alis dengan bentuk helaian seperti aslinya. Alis bentuknya seperti tato yang semi permanen yang diikerjakan oleh tenaga ahli yang akan menggambar alis dengan hasil yang lebih natural.

Namun jangan sampai keliru antara seni sulam dan seni tato. Dimana seni sulam ini memiliki kemiripan denngan senin tato. Namun, terdapat perbedaan yang signifikan dimana dengan kecanggihan teknologi yang semakin berkembang pesat, teknik tato tersebut disempurnakan dan merambah menjadi seni semi permanent makeup yang saat ini dinamakan seni sulam alis.

“Tinta, alat bahkan tekniknya sangat lain dimana kalau tato itu permanen. Namun,kalau sulam alis tidak permanen alias bisa hilang,”katanya.

Dikarenakan sulam alis bersifat tidak permanen, maka dianjurkan para pasien yang melakukan sulam ditempatnya, disarankan me retouch (mengulang) sulam alis tersebut agar tetap dalam bentuk dan warna yang diinginkan.

“Kurang lebih 6 bulan sampai 1 tahun sekali itu cukup yang akan membuat sulam bertahan lebih lama,”katanya.

Selain, disarankan untuk rutin me retouch (mengulang), Erica juga sangat menyarankan agar para kaum hawa melakukan teknik sulam alis kepada beautician yang profesional.

“Karena usaha tidak akan membohongi hasil. Kalau kita melakukan pada ahlinya apa yang kita mau akan terwujud, aman juga higenis,”ujarnya

Menurutnya, saat ini pilihan teknik sulam alis yang berkembang sudah banyak. Namun, ada beberapa teknik yang lebih dominan digemari oleh kaum wanita saat ini yaitu teknik dimensi, shading, micro blading, dan misty powder.

“Harganya rata-rata mulai dari Rp2 juta keatas, dan klien sudah puas dengan bentuk alis yang diinginkan, karena alis itu merupakan bingkai wajah seseorang apa lagi kaum wanita,”katanya

Bagi seorang pelaku sulam alis yang profesional dan menguasai berbagai teknik, terkadang terdapat kesulitan yang sering dijumpai yakni dalam hal pembentukan alis yang diinginkan. Namun, terkadang keinginan klien kurang sesuai dengan wajah.

“Paling sulit adalah menyesuaikan bentuk pola alis yang pas untuk klien.Ini karena berpengaruh pada estetika bagi klient itu sendiri,”ungakapnya. (gag/)

 

- Advertisement -
Susi Kurniawati
Wartawan bisnisbanten.com
- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

1,049FansSuka
854PengikutMengikuti
31PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles

Long Weekend, Okupansi Hotel Mambruk Anyer 100 Persen

BISNISBANTEN.COM -- Saat long weekend atau libur panjang pekan ini, okupansi atau tingkat hunian Hotel Mambruk Anyer mengalami peningkatan hingga 100 persen....

QRIS Hasil Inovasi Sistem Pembayaran Bank Indonesia Dapat Penghargaan

BISNISBANTEN.COM -- Bank Indonesia (BI) melalui QR Code Indonesian Standard (QRIS) meraih penghargaan dalam kategori inovasi sistem pembayaran tahun 2020 dari Central Banking Publications...

Peringati Sumpah Pemuda, Muamalat Institute Fasilitasi Generasi Muda Jadi SDM Unggulan

BISNISBANTEN.COM -- Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang bertepatan pada 28 Oktober 2020, anak perusahaan dari PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk,...
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

BACA JUGA

PLN Salurkan Bantuan untuk 75.000 Anak Yatim dan Dhuafa

BISNISBANTEN.COM -- Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN menggelar doa...

Ini Sensasi Nasi Mangkuk yang Nikmat di Greenotel Bikin Lidah Bergoyang

BISNISBANTEN.COM - Salah satu hotel kenamaan di Kota Cilegon, Greenotel, kini memiliki menu spesial yang mampu membuat siapa saja bergoyang lidah jika...
- Advertisement -
- Advertisement -