Info Travel

Mau ke Pantai Anyer Takut Kejebak Macet? Ke Pantai Merak Aja!

BISNISBANTEN.COM – Bagi warga Banten dan sekitarnya, selepas momen Hari Raya Idul Fitri wajib rasanya untuk berlibur di pantai bersama keluarga tercinta maupun teman terdekat.

Namun, pasca liburan dan mudik ini banyak masyarakat yang dari luar kota pun turut mengunjungi pantai yang ada di Banten. Pasalnya, Banten merupakan provinsi yang terkenal akan wisata baharinya.

Biasanya, wisatawan banyak yang menuju pantai di daerah Anyer, hal inilah yang membuat jalanan Anyer menjadi macet dan padat.

Advertisement

Nah, bagi Anda yang tak ingin terjebak macet untuk menikmati suasana pantai di Banten. Anda bisa mengunjungi pantai yang ada di Merak.

Ya, di Merak ada pantai yang dapat wisatawan nikmati dari hotel pantai Merak yang lokasinya ada di Jalan Raya Pelabuhan Merak No. 65, Mekarsari, Kota Cilegon.

Jika dari stasiun Merak jaraknya sekitar 2,3 km atau hanya sekitar 5 menit berkendara.

Advertisement

Meski pantai ini berada di hotel Merak, tenang saja. Wisatawan yang hanya ingin mengunjungi pantai tanpa menginap juga diperbolehkan. Hanya saja pengunjung wajib membeli tiket masuk.

Adapun tiket masuk untuk mengunjungi pantai ini dikenai tarif mulai dari Rp 20 ribu per orangnya.

Dari lokasi Pantai Merak ini, wisatawan dapat melihat pemandangan lautan lepas, kapal hilir mudik di Selat Sunda, dan panorama sunset yang menawan bisa juga sambil bermain pasir di pantainya.

Pihak hotel juga menyediakan  banyak tempat duduk di pinggir pantai bagi pengunjung. Adapula kafe dengan pemandangan latar belakang laut, sehingga cocok jadi tempat foto Instagramable.  Gimana tertarik? (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA