FashionKecantikanLifestyle

Mau berhijab? Perhatikan Ini Dulu yaa

BISNISBANTEN.COM — Bagi hijabers, penggunaan hijab selalu diperhitungan terlebih dahulu sebelum memakainya. Selain bahan yang nyaman, memadukan warna hijab dengan pakaian yang sedang dipakai pun harus perlu diperhatikan.
Di tahun 2017 ini, warna yang lebih sering dipakai oleh sebagaian besar hijabers yakni soft colour seperti nude, beige, mocca, khaki, dusty, dan banyak lagi. Yaa, warna-warna lembut yang membuat tampilan wanita berhijab semakin elegant, menarik namun tetap sederhana.
Terlebih lagi, hijabers yang saat ini lebih menyukai tampilan casual dan simple. Ini juga ikut didukung dengan pemilihan hijab instan yang semakin mempermudah gaya wanita dalam berhijab.
Poppy, wanita yang sehari-hari menggunakan hijab diberbagai aktivitasnya mengatakan, saat ini wanita berhijab bukanlah sesuatu yang asing dan menyulitkan.
“Saat ini, rata-rata wanita Indonesia, maupun mancanegara sudah familiar dengan hijab. Pilihan busana berhijab semakin banyak didapat dan juga semakin modis. Jadi tidak perlu repot dan bingung lagi untuk berhijab,” katanya, Sabtu (29/7).
Wanita yang sering menampilkan tampilan hijab casualnya ini, lebih menyukai paduan jeans dan t-shirt untuk gaya nya berhijab.
“Tampilan casual lebih simple dan lebih muda, tapi t-shirt yang harus dipakai bagi wanita berhijab tentu menutup bagian paha. Ini agar tidak terlihat seksi, kecuali kalau jeans di ganti dengan kulot, pakai blouse atau t-shirt yang agak pendek juga tidak masalah,” paparnya.
Warna-warna dalam berhijab juga menurutnya, lebih baik tidak memadukan warna yang nge-jreng atau terlalu mencolok. “Sebaiknya  gunakan warna-warna monocrome (hitam/putih). Ini sangat membantu menyeimbangkan warna mencolok yang digunakan,”ucapnya.
Ternyata tidak hanya busana dan hijab saja yang harus diperhatikan,
accecoris pendukung seperti sepatu dan necklace juga dapat dibilang pemanis padanan bagi wanita berhijab.
“Sepatu dapat menggunakan sneakers, flatshoes atau paltform yang cocok, namun banyak juga yang memadukan dengan boots agar lebih modis dan keren,” katanya.
Selanjutnya, untuk pengguna hijab casual dan santai dapat menggunakan necklace yang simple dengan hanya pakai liontin kecil atau tidak banyak aksen. Sementara yang berbeda juga untuk necklace ke pesta sering dipadupadankan dengan gaun. Necklace mutiara yang tidak terlalu besar itu wajib jadi aksen elegant dan simple,” jelasnya. (gag/red)
Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.