Travel

Liburan ke Anyer dan Cinangka Tidak Perlu Tes Antigen

BISNISBANTEN.COM — Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke kawasan Anyer dan Cinangka tidak perlu melakukan tes antigen. Ini diungkapkan Ketua Harian PHRI BPC Kabupaten Serang Doddy Faturahman usai acara Silaturahmi dengan Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono dengan PHRI Kabupaten Serang dan Pengelola Pantai Anyer dan Cinangka yang berlangsung di Aston Anyer Beach Hotel, Selasa (29/12).


Menurutnya, hasil pertemuan dengan Kapolres Serang selama musim libur akhir tahun tidak akan ada pemblokiran jalan seperti idul fitri lalu dan permintaan test antigen untuk pengunjung destinasi ke Anyer dan Cinangka. Tidak ada larangan untuk berlibur, tetapi pengelola hotel dan pantai umum harus menerapkan protokol kesehatan.
“Selain itu, untuk hotel tidak boleh mengadakan acara yang menyebabkan kerumuman. Kalau untuk pantai umum akan tutup pukul 17.00 WIB,” katanya.


Ia menilai, dengan adanya kebijakan ini akan meningkatkan lonjakan wisatawan ke Anyer dan Carita karena tidak perlu khawatir tes antigen. Saat ini, okupansi terus meningkat.
“Polisi hanya akan bersiap siap untuk menegakan aturan prokes dan membantu para pengunjung dan pengelola hotel dan tempat wisata,” katanya.


Acara silaturahmi tersebut juga dihadiri perwakilan Pemkab Serang dan sekitar 30 pengelola hotel dan pantai umum di Serang dan Cinangka. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com