Info Travel

Libur Lebaran, Okupansi Hotel Meningkat

 

BISNISBANTEN.COM — Momen libur panjang pada perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018 kali ini, rupanya menjadi berkah tersendiri bagi pengelola hotel dan restoran di Banten.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten Ahmad Sari Alam mengatakan penambahan hari libur yang ditetapkan pemerintah, berdampak pada naiknya kunjungan wisata di berbagai destinasi termasuk di Banten.

Advertisement

“Hari libur lebaran kali ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun ini cuti bersama karyawan dan PNS ditambah,” katanya, Kamis (21/6).

Sementara itu, salah satu hotel berbintang di Anyer yaitu Aston Anyer Beach Hotel memastikan okupansi hotel meningkat rata-rata 50-100 persen pada libur lebaran tahun ini.

“Peningkatan okupansi tercatat terjadi mulai dari awal bulan Juni dan berakhir pada beberapa hari ke depan,” kata Marketing Comunication Aston Anyer Beach Hotel Maria Jatu Pratiwi.

Ahmad menambahkan, banyaknya hotel-hotel yang menawarkan fasilitas menarik juga merupakan salah satu daya tarik pengunjung untuk menginap dan menikmati fasilitas yang ditawarkan.

Advertisement

“Ada beberapa hotel khususnya yang dekat dengan objek wisata selalu menawarkan sajian menu tambahan atau bahkan adanya fasilitas tambahan yang disajikan,” tambah Ahmad.

Oleh karena itu, dia berharap dengan meningkatnya okupansi hotel dan restoran di hari libur lebaran tahun ini, agar dapat dimanfaatkan oleh pengusaha hotel dan restoran dengan baik.

“Para pengusaha harus pintar-pintar menarik wisatawan yang datang ke Banten untuk menginap, dan merasakan fasilitas yang ditawarkan agar libur lebaran tahun ini berkesan,” harap Ahmad. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA