Info Travel

Leuwi Mangrod, Curug yang Viral dan Semakin Dikenal di Padarincang

BISNISBANTEN.COM – Sisi positif media sosial antara lain mampu mengekspos suatu tempat menjadi viral dan banyak didatangi pengunjung. Seperti halnya Leuwi Mangrod yang belakangan ini namanya semakin dikenal.

Curug Leuwi Mangrod berdekatan dengan Curug Leuwi Gumi, keduanya berada di Padarincang, Kabupaten Serang. Panorama yang indah, airnya yang biru kehijauan, membuat banyak orang tertarik mengunjungi destinasi yang dibuka Juli 2021 lalu.

Pada sebuah wawancara, Dzikri salah satu pengelola menjelaskan, Berawal dari postingan pengelola beberapa bulan lalu. Membuat curug ini menjadi viral, sehingga mulai banyak berdatangan wisatawan dari berbagai daerah.

Advertisement

“Awalnya kita posting-posting dan ngetag beberapa akun media sosial yang followernya banyak. Terus sekitar dua minggu kemudian, ada crew tv datang buat ngeliput. Besok paginya tayang di berita dari situ sih viralnya,” jelas Dzikri.

Akses untuk menuju Leuwi Mangrod cukup mudah, lokasinya tidak jauh dari pintu gerbang agrowisata Bukit Waruwangi, Padarincang, kurang lebih 800 meter. Pengunjung akan disambut plang bertuliskan ‘Curug Leuwi Mangrod’.

Untuk sampai curug, pengunjung harus memarkirkan kendaraan lalu berjalan kaki sekitar 20-30 menit. Jalan menuju lokasi sedikit menantang bagi pendaki pemula. Untuk sampai curug harus melewati hutan dan perkebunan milik warga. Namun itu tidak seberapa, setelah sampai di curug perjuangan itu terbayar sudah.

Curug yang berlokasi di Kp. Cikala Rt/Rw 022/005, Cibojong, Padarincang, ini disebut-sebut sebagai Green Canyon-nya Kabupaten Serang.

Advertisement

Sebutan ini bukan tanpa sebab. Leuwi Mangrod memiliki air yang jenis berwarna kehijau-hijauan serta bebatuan besar menjulang tinggi di kedua sisi sungai. Ini tentu saja menjadi perpaduan keindahan yang menyejukkan. Sulit rasanya untuk tidak berendam dan bermain air di sini.

Banyak spot foto menarik di sini. Bagi pemburu foto estetik, Leuwi Mangrod cocok untuk dikunjungi.

Selain berenang pengunjung juga bisa menikmati camping dan tubing atau arum jeram memakai ban.

Untuk berkunjung kesini pastikan pada saat jam beroperasi yakni 08.00-17.00 WIB. Selamat menikmati kolam dengan aliran sungai sepanjang 3 KM yang airnya sejuk karena berasal dari mata air pegunungan. (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.