Banten24

Lestarikan Budaya, BI Banten Resmikan Koleksi Kain Wastra

BISNISBANTEN.COM — Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten meresmikan Pojok Wastra pada acara Pembukaan Karya Kreatif Banten 2021, Senin (11/10). Pojok Wastra ini ditandatangani Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi secara virtual.

Pojok Wastra yang bertempat di Lobby Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten ini menampilkan koleksi kain tradisional produk perajin Banten dari delapan kabupaten kota.

Advertisement

“Ini sebagai salah satu wujud kepedulian dan perhatian Bank lndonesia Provinsi Banten terhadap warisan budaya adiluhung Banten. Di Pojok Wastra ini ditampilkan berbagai kain batik dan tenun yang berasal dari delapan Kabupaten-Kota di Provinsi Banten,” kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja.

Beragam kain wastra yang ditampilkan juga dilengkapi dengan informasi mengenai asal kain, motif, dan filosofi kain tersebut. Dengan begini, mempermudah para pengunjung untuk mengetahui informasi kain tersebut. Pengunjung cukup melakukan scan barcode pada kain tersebut dan akan ditampilkan informasi mengenai kain tersebut. (*)

Tinggalkan Komentar

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com