Banten24

LEMI Teken Kerjasama MoU dengan IWAPI Banten untuk Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Digital

BISNISBANTEN.COM – Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI) Cabang Serang menggelar seminar bertema “Pemulihan Ekonomi Nasional : Ekonomi Kreatif dan Digital”. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (27/11/2021) di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten ini dibarengi tandatangan MoU antara LEMI HMI Cabang Serang dengan IWAPI Banten.

Kerja sama ini untuk pengembangan usaha-usaha yang ada di LEMI khususnya dan kader HMI Cabang Serang yang memiliki usaha.

Syahrul Ramadhani Putra, ketua pelaksana seminar nasional lembaga ekonomi mahasiswa mengatakan, seminar ini diadakan berkelanjutan untuk membentuk jiwa entrepreneur muda yang mandiri dan berdikari. Dengan adanya teken kerjasama MoU dengan IWAPI Provinsi Banten ini bisa lebih mengembangkan pelaku usaha kader HMI yang ada di LEMI.

Advertisement

“Harapan dari adanya MoU karena LEMI pada dasarnya berfungsi organisasi kader dan berperan organisasi perjuangan memiliki tugas membangun negri dalam bidang ekonomi,” jelas Syahrul.

Ke depannya, diadakan pembinaan berkesinambungan dan istiqomah untuk bisa survive menjadi entrepreneur muda. Apalagi kata dia, kondisi ekonomi sudah bertransformasi digital memunculkan potensi inovasi dan pekerjaan yang baru, diperlukan kolaborasi sehingga ke depannya kita bersinergis dengan IWAPI Banten untuk membina kader HMI dalam dunia entrepreneur yang berkelanjutan.

Peserta seminar ini diisi pelaku usaha yang akan dibina secara terus-menerus untuk menjadi wirausaha bidang kreatif dan digital. “Jadi ke depannya ada kegiatan lain setelah seminar ini ,” lanjut Syahrul.

Eman Sulaeman selaku Direktur Eksekutif LEMI Cabang Serang mengatakan, kerja sama dengan IWAPI Banten ini bisa lebih mengembangkan kader Kohati yang memiliki usaha dan bisa kerja sama serta mendapatkan peluang bisnis.

Advertisement

“Harapan dari adanya seminar ini kader HMI mampu bersaing secara ekonomi dan bisa membantu tujuan HMI yaitu terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT,” ujar Eman. (Fathur/Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Fathur

Jurnalis di bisnisbanten.com