Banten24

Laz Harfa Gandeng KKBPTQ Salurkan Donasi untum Mualaf Baduy

BISNISBANTEN.COM – Lembaga Amil Zakat Harapan Dhuafa (LAZ Harfa) bekerja sama dengan Kelompok Kerja Bina Taman Pendidikan Al-Quran (KKBTPQ) untuk menyalurkan donasi kepada para mualaf Baduy, di Kampung Ciwahayu, Desa Sampang Peundeuy, Kecamatan Cimarga, Lebak, Banten.

Penyaluran donasi tersebut yakni bantuan paket sembako dan seperangkat alat shalat berupa sajadah, Al-Quran, dan mukena untuk 102 kepala keluarga.

Perwakilan donatur dari Kelompok Kerja Bina Taman Pendidikan Al-Quran (KKBTPQ) Ayu Irnaningsih mengungkapkan keinginannya untuk bersilaturahim dan berbagi kebahagiaan kepada para mualaf Baduy di Banten. “Karena mualaf merupakan bagian dari mustahik yang perlu kita beri dan rangkul bersama,” ungkapnya.

Advertisement

Selain itu, salah satu tokoh masyarakat mualaf Baduy Haji Jali mengungkapkan rasa bahagianya telah dibantu oleh program Sentuhan Hati Mualaf yang berupa pendampingan rutin.

“Hanya doa dan ucapan termakasih yang dapat kami sampaikan, semoga kebaikan yang kami terima akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda,” ucapnya dengan penuh rasa bahagia.

Sementara itu, Manajer Program LAZ Harfa Muhamad Mukri menuturkan, pihaknya hadir di Kampung Ciwahayu untuk memberikan motivasi, penguatan serta penyaluran donasi. Jumlah mualaf Baduy yang dibina sekira 156 orang, tetapi pada kesempatan ini pihaknya hanya menemui sekira 120 orang, dikarenakan jarak desa yang cukup jauh.

“Kegiatan ini merupakan program reguler LAZ Harfa yang rutin dilaksanakan untuk bersilaturahmi dan mengadakan kajian keislaman. Disamping itu, kami juga membina mereka bukan hanya sekedar ruhiyahnya, tapi kami membina mereka untuk kehidupan yang lebih baik, memahami Islam secara keseluruhan, dan mandiri secara ekonomi melalui pendampingan dalam bidang usaha pertanian dan sebagainya,” jelas Mukri. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com