Banten24

Komisi V Minta Vaksinasi untuk Siswa di Banten Segera Dimasifkan

BISNISBANTEN.COM — Sekertaris Komisi V DPRD Banten, Fitron Nur Ikhsan meminta, agar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk siswa SMA, SMK dan Skh Negeri di Banten segera digalakkan.

Pasalnya kata dia, Pemprov Banten telah membuka kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada tanggal 1 Sepetember 2021 kemarin.

“Pelaksanaan vaksin SMA, SMK dan Skh di Banten harus segera dilaksanakan. Seiring dengan instruksi pelaksanaan Pendidikan Tatap Muka,” ujar Fitron saat dikonfirmasi, Sabtu (11/9/2021).

Advertisement

Politisi Partai Golkar ini mengaku, berdasarkan hasil pemantauannya di beberapa sekolah masih belum terencana dengan baik, antara pelaksanaan PTM dan penyelenggaraan vaksinasi Covid-19.

“Sementara pelaksanaan PTM harus dilakukan, grand design pelaksanaan vaksinasinya masih belum ada. Koordinasinya belum baik,” ungkap dia.

“Sebaiknya dibuat Pergub untuk acuan bagaimana pelaksanaan PTM dan pelaksanaan vaksinasinya. Kalau tidak segera dibuat pelaksanaan keduanya tidak akan terorganisir dengan baik,” sambung Fitron.

Menurutnya, temuan di lapangan dari beberapa sekolah masih belum ada penatalaksanaan vaksinasi dan PTM yang terkoordinasi secara jelas.

Advertisement

Pelaksanaan PTM dinilai penting, guna menemukan model penyelenggaraan Prokes yang ideal di sekolah. Meski begitu kata dia akan membutuhkan waktu.

“Sambil jalan kita bisa melakukan penerapan dan evaluasi secara berkala. Mana mungkin itu bisa berjalan dengan baik mana kala pelaksanaan vaksinasinya masih belum optimal,” terangnya.

Selanjutnya masih kata Fitron, siswa SMA, SMK dan Skh ke depan bisa dijadikan sebagai duta Prokes di masyarakat, pasalnya mereka akan diedukasi Prokes di sekolah secara teori dan praktek.

Kendati demikian, dirinya mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah ikut mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di sekolah, termasuk koordinasi dan grand design pelaksanaannya. (*)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
Baca Selengkapnya

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com