InspirasiSosok

Kok Bisa Pria Ini Kerja Sambil Traveling Keliling Dunia Gratis? Intip Rahasianya!

BISNISBANTEN.COM – Bekerja di sebuah kapal pesiar luar negeri, merupakan mimpi sebagian orang. Selain mendapatkan penghasilan yang besar, hal lain yang bisa didapatkan adalah “Travel For Free” alias jalan-jalan keliling dunia secara gratis. Hmm, asyik sekali bukan?

Itulah salah satu pengalaman berharga yang pernah dialami Teguh Wibowo Haryanto. Pria kelahiran Sumedang 8 Juni 1982 itu kini menjabat sebagai Manajer Restoran dan Bar, di salah satu hotel ternama di Provinsi Banten, yakni The Royale Krakatau Hotel, Convention and Golf.

Sarjana Sekolah Tinggi Bahasa Asing dan Pariwisata ABA Bandung ini memulai karir di dunia pariwisata, dengan memulai di hotel industri pada tahun 2005 selepas kuliah. Pada 2006, Bowo sapaan akrabnya, bekerja di salah satu Internasional Chain Hotel di indonesia.

Advertisement

“Tak lama dari sana, mulailah perjalanan hidup saya ke luar negeri pada tahun 2007. Saya memulai karir saat itu di luar negeri tepatnya di Inggris,” ujar Bowo kepada bisnisbanten.com beberapa waktu lalu.

Selama rentang waktu 2007-2015, Bowo menghabiskan waktu bekerja di luar negeri dan di kapal pesiar. Dirinya mengaku senang dengan pekerjaannya tersebut. “Ini adalah passion saya, bisa mengembangkan karir di luar dan bisa berkompetesi dengan orang-orang di seluruh dunia, yang berlatar belakang berbeda-beda. Sukanya yang kedua adalah travel for free, making money, and see the world. Kalau dukanya, paling homesick, jauh dengan keluarga,” papar Bowo.

Setelah puas menikmati pekerjaannya di luar negeri, ia kembali ke Indonesia pada pertengahan tahun 2015, dan memulai kembali berkarir di darat. Membangun team dan membuka jasa hospitality konsultant dalam bidang tour organizer, Hotel and restaurant. Ia juga beberapa kali berpindah tempat kerja, dari group hotel ke hotel lainnya.

“Sampai akhirnya bergabung di The Royale Krakatau Hotel pada Juli 2018 lalu. Intinya saya ke Royale Krakatau membawa misi dan program-program baru, Untuk kemajuan perusahaan,” pungkas pehobi traveling dan membaca ini. (AHR/NUA)

Advertisement

Penulis : Ahmad Haris
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA