Banten24

Klarifikasi Anang dan Ashanty yang Dihujat Usai Nyanyi Lagu Romansa di Laga Timnas Indonesia vs Filipina

BISNISBANTEN.COM – Anang Hermansyah dan Ashanty saat ini tengah ramai jadi bulan-bulanan netizen usai perform di laga Timnas Indonesia vs Filipina.

Hujatan yang menerpa Anang dan Ashanty bermula ketika Indonesia baru saja menang melawan Filipina di laga yang sukses digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Selasa (11/6/2024).

Anang Hermansyah dan Ashanty rupanya menjadi artis yang menghibur penonton usai pertandingan. Namun, sayangnya Anang Hermansyah dan Ashanty malah membawakan lagu romansa usai kemenangan timnas Garuda.

Advertisement

Anang dan Ashanty dianggap tidak bisa menempatkan situasi. Jika saat momen kemenangan biasanya yang dibawakan ialah lagu-lagu pemicu semangat. Akan tetapi, Anang dan Ashanty justru membawakan lagu romansa.

Momen tersebut dianggap merusak euforia selebrasi yang biasa dilakukan timnas dan suporter bola. Pada laga sendiri biasanya, lagu yang dinyanyikan sebagai pengiring ialah “Indonesia Pusaka”.

Dalam momen itu, nyanyian yang dibawakan oleh Anang and friends nampaknya tak disambut baik oleh para penonton yang ada di tribun dan membuat mereka berujung disoraki oleh para suporter bola yang hadir.

Adapun lagu yang dinyanyikan oleh Anang dan istrinya yang jadi kontroversial ialah lagu berjudul “Rindu Ini”.

Advertisement

Penampilan mereka waktu itu berakhir dengan walk out atau meninggalkan lokasi sebelum acara tuntas. Karena banyaknya hujatan yang menghampiri dirinya dan suami, Ashanty lantas segera memberikan klarifikasi.

Disampaikan Ashanty bahwa awalnya ia mendapat tawaran dari panitia untuk bernyanyi usai pertandingan Indonesia melawan Filipina.

Kebetulan saat itu anaknya, Arsya menjadi pendamping Timnas Indonesia.

“Kita dari awal juga maksudnya, Arsya kan dipilih jadi pendamping Garuda, nah dari situ kita ditawarin sama panitianya ‘mau enggak nyanyi tanggal 11?’ kita sih senang karena ditawarin ya, nyanyi, tapi di satu sisi kita sempat berpikir ‘aduh, lagunya apa?’,” ujar Ashanty.

Ashanty mengaku dirinya senang begitu tahu diminta untuk menyanyikan dua lagu kebangsaan Indonesia. Namun, Ashanty juga seketika merasa heran ketika panitia meminta dirinya menyanyikan satu lagu sendiri.

Sedangkan ia menyadari bahwa lagu miliknya kebanyakan bertemakan romansa dengan irama yang selow. Akan tetapi pada akhirnya Anang dan Ashanty menyetujui arahan panitia.

“Pokoknya kita tuh enggak mau jadi pengisi acara yang ribet, karena kita sudah ditawarin nyanyi, kita enggak mau ngeribetin mereka. Kita ikutin semua aturan mereka, baik dalam pemilihan lagu, kapan harus nyanyi, itu kita ikutin,” katanya. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA