InspirasiYoungpreneur

Kesengsem Foto Bayi, Inspirasi Acie Memunculkan Chello Photograph

Pada 1 juli 2019, Aci Asmahayati memutuskan untuk mendirikan usaha newborn photograph yang dinamai Chello Photograph. Cewek yang akrab disapa Acie ini bilang, ide membuka usaha foto khusus bayi dan anak ini awalnya melihat postingan artis yang baru punya anak.

“Difotoin ala ala yang cakep banget sama salah satu photographer newborn di Jakarta. Trus ngintip deh sang photographer newborn tersebut. Lalu jadi kepikiran pengen bisa posein bayi dan motoin bayi juga,” tutur Acie yang pernah jadi penyiar radio dan presenter televisi ini.

Ibu tiga anak ini bilang, usaha yang ditekuninya ini semula bernama Crewchild_photograph yang artinya kru anak-anak fotografi. Tapi dalam perjalanan usahanya, ada juga yang minta fotoin maternity, kids dan family.

Advertisement

“Jadi aku ubah lagi dengan nama Chello_photograph. Kami ambil dari nama anak pertama kami, Chello. Karena mikirin brand nama agak puyeng juga. Sementara udah beberapa kali moto, masa gak jalan gegara belum punya brand, yee kaaan,” tutur cewek yang tinggal di Cilegon ini.

Acie menyebut, usia ideal untuk foto newborn adalah 5-14 hari, karena bayi masih deep sleep dan tulangnya masih lentur.

Untuk saat ini Chello_photograph masih melayani area Banten mencakup Serang, Cilegon, Merak, Anyer, Pandeglang, Rangkasbitung hingga Tangerang. Namun kata Acie, tidak menutup kemungkinan jika ada klien yang berminat dari luar Banten, akan ia jabani.

Untuk order newborn photographnya Acie ini bisa mendatangi alamat usaha Chello Photograph di Jalan Kemuning 6 no.10 BBS 2 Cilegon. Atau order melalui Kalau mau order melalui Ig chello_photograph.

Advertisement

Membahas suka duka menjalankan usaha ini, Acie bilang banyak banget. Mulai dari dimarahin neneknya si bayi karena dipose tekuk-tekuk, padahal posenya seperti berada di rahim sang ibu. Acie juga pernah bawa-bawa properti sendirian dan gak dibantuin orang rumah. Acie juga pernah sampe begadang sehari semalem demi mengedit foto yang ia ambil.

Untuk menghasilkan foto yang kiyut dan menggemaskan dari para baby yang difoto, Acie butuh inspirasi. Untungnya referensi foto bayi ini banyak banget. Foto-foto hasil jepretan Acie bisa dilihat di akun Ig chello_photograph.

“Inspirasinya mulai dari guru aku Mbak Nurul sampe ke Ana Brandt,” lanjut Acie.

Ditanya mengenai harapan, Acie pengen punya studio sendiri supaya bisa melayani foto maternity, kids dan family, juga tempat meet up para newborn fotografer. Ini supaya bisa upgrade ilmu terus tentang dunia newborn photographer. Menurut Acie, belajar itu gak kenal batas.

“Dan sesekali ngadain model call juga untuk nyobain props dan kostum baru. Dan pastinya ingin semakin banyak klien lagi, lagi dan lagi. Aku suka happy kalo ketemu klien baru, serasa punya saudara baru insyaAllah, hobi ini aku seriusin supaya bisa menghasilkan materi, tambah saudara dan semangat hidup. Karena ada pepatah yang mengatakan, kerjakan apa yg kamu cintai, dan cintai apa yang kamu kerjakan,” papar Acie. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.