Inspirasi

Keren dan Bangga, Dua Mahasiswa Asal Pandeglang Raih The Best Internasional Student Rusia!

BISNISBANTEN.COM – Setelah tahun 2019 menjadi juara 1 group vokal dan pernah menjadi juara 1 the Voice of Campus hingga masuk 100 besar the Voice of Rusia kini, dua bersaudara mahasiswa asal Pandeglang, Banten ini menuai prestasi kembali dengan menjadi The Best Internasional Student.

Penghargaan tersebut mereka dapatkan setelah lulus dan menyelesaikan sidangnya setelah menempuh pendidikan selama kurang lebih 5 tahun di Kazan Federal University jurusan Hubungan Internasional Strata 1.

Arlan, kakak dari mahasiswa berprestasi tersebut yakni Muhammad Fikri Sultan dan Muhammad Fiqi Sultan mengungkapkan, penghargaan tersebut ditujukan untuk 40 mahasiswa yang bukan berasal dari Rusia yang berprestasi dan mendapatkan nilai yang bagus.

Advertisement

“Jadi, setelah sidang selang beberapa hari ternyata ada apresiasi mendapatkan penghargaan. Alhamdulillah di sidang itu adik saya mendapatkan nilai terbaik bisa dibilang cumlaude” ujar Arlan pada Jumat,(7/7/2023).

Sebagai kakak, ia merasa bangga dan terharu kedua adiknya dapat mengukir prestasi baik di Indonesia maupun di luar negeri terlebih di Rusia yang terkenal dengan negara bahasa tersulit di dunia.

Diceritakan sang kakak, rupanya Fikri dan Fiqi kuliah di luar negeri merupakan impian bagi mereka. Awalnya setelah lulus dari SMA mereka berdua sudah diterima di salah satu kampus terbaik Indonesia.

“Jadi memang dari awal masuk, lulus SMA di SMAN 1 Pandeglang mereka berdua sebenarnya sudah diterima di Kampus Indonesia. Kakaknya di Unpad jurusan sastra Rusia, yang satunya UI jurusan sastra juga. Baru semester 2 ada tes beasiswa, janjian di Jakarta dan mereka ikut. Alhamdulillah dua-duanya lolos,” paparnya.

Advertisement

Setelah kelulusan, Arlan juga sempat berbincang-bincang dengan kedua adiknya terkait rencana ke depannya. Mereka memiliki rencana untuk pulang dan berkarir di Indonesia.

“Harapan saya buat adik-adik saya ini yang paling utama bisa membanggakan kedua orang tua dan keluarga serta mengangkat derajat. buat teman-teman remaja yang sekarang jangan takut bermimpi asal ada kemauan dan belajar, ” tutupnya. (Ismi)

Advertisement
LANJUT BACA