Olahraga

Kepala UPT Samsat Cikande Rita Prameswari Tengah Persiapkan Altet Panahan untuk Ikut PON Papua

BISNISBANTEN.COM — Selain sibuk bekerja sebagai Kepala UPT Samsat Cikande, Rita Prameswari tengah sibuk mempersiapkan para atlet yang akan mengikuti PON Papua Oktober mendatang. Rita tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Olahraga Panahan Banten sekaligus manager cabang olahraga tersebut.

“Kebetulan ada 9 atlet yang akan ikut ke ajang PON Papua pada September – Oktober 2021 mendatang,” katanya.

Ia mengungkapkan, persiapan yang dilakukan antara lain dengan rutin latihan agar para atlet benar-benar siap mengikuti ajang tersebut. “Karena pandemi, para atlet rata-rata latihan sendiri di rumah tetapi tetap dipantau setiap harinya. Dengan begini, hasil bisa maksimal,” ungkapnya.

Advertisement

Ia menargetkan bisa meraih tiga emas yang bisa dipersembahkan untuk Provinsi Banten. Ini melihat potensi dari para atlet yang akan dikirim ke PON Papua.
“Pada ajang PON sebelumnya berhasil meraih satu emas dan sekarang yang potensi lebih banyak jadi ditargetkan tiga medali emas,” katanya.

Keterlibatan Rita di olahraga panahan sejak 8 tahun lalu dari hobinya bermain panahan. Meskipun bukan atlet professional, ia memiliki keinginan bisa membesarkan dan berkontribusi untuk cabang olahraga panahan.
“Untuk itu, bibit baru para atlet terus dibina agar potensinya semakin berkembang. Inginnya olahraga panahan ini bisa jadi ekskul di sekolah agar bibit baru terus bermunculan,” katanya.

Ia menambahkan, olahraga panahan memberikan banyak manfaat terutama melatih konsenstrasi bagaimana caranya bisa tepat sasaran atau sampai tujuan. “Dengan begini, secara tidak langsung bisa memberikan pengaruh positif bagi pekerjaan yang dijalani agar fokus dan konsenstrasi,” tambahnya. (susi)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com