Ekonomi

Kembangkan UMKM, BI Kembali Gelar Karya Kreatif Banten pada 5-9 Juni di Tangsel

BISNISBANTEN.COM Bank Indonesia Provinsi Banten terus mendukung dan mengembangkan UMKM di Banten. Komitmen ini diwujudkan dengan acara Karya Kreatif Banten dan Digiwara 2024 yang akan berlangsung di Bintaro XCharge Tangerang Selatan pada 5-9 Juni 2024 mendatang. Kegiatan ini akan mengusung tema “Ekspresi Surosowan : Ekspolarasi, Pentasi Kreasi UMKM, Kearifan Lokal, dan Pariwisata Unggulan”

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Ameriza M Moesa mengungkapkan, kegiatan KKB ini untuk mendukung perkembangan UMKM di Banten khususnya dengan berbagai produk-produk unggulan yang ada.

“Nanti ada produk kriya, kuliner-kuliner khas Banten, wastra, dan kopi,” kata dalam Taklimat Media Laporan Perekonomian Provinsi Banten Edisi Februari 2024 yang berlangsung di Pondok Rempah, Kota Serang, Senin (13/5).

Advertisement

Ia menambahkan, pameran ini akan berlangsung selama 5 hari dan akan ada 70 UMKM yang terdiri dari kriya, wastra, kuliner, dan kopi. Para UMKM yang mengikuti pameran ini terlebih dikurasi oleh kurator. Ini bertujuan agar UMKM yang ikut pameran memiliki produk unggulan di Banten. Selain pameran, KKB 2024 ini juga diisi sejumlah lomba, diskusi, talkshow, dan lainnya.

“Acara pameran ini akan dibuka oleh Pj Gubernur Banten, Dewan Gubernur Bank Indonesia, dan sejumlah stakeholder akan hadir dalam acara tersebut,” katanya.

Selama kegiatan KKB ini, BI menargetkan omzet penjualan sekitar Rp13 miliar dan target ini meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya sebesar Rp11 miliar.

Selain, Karya Kreatif Banten, dalam kegiatan ini juga akan diselenggarakan Digiwara Fun Fest 2024 yang diikuti sekitar 15 lembaga keuangan dan pemda. BI juga akan memberikan TP2DD Awards bagi pemda yang berhasil mengoptimalkan digitalisasi daerah.

Advertisement

“Ini untuk memberikan apresiasi kepada pemda atau pemkot yang berhasil meningkatkan digitalisasi dan sebagai motivasi agar digitalisasinya semakin banyak,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com