Banten24

Kembali Kelola Samsat, Bank Banten Upayakan Pelayanan Maksimal

BISNISBANTEN.COM — Bank Banten kembali ditunjuk untuk mengelola samsat dan berkomitmen terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak. Untuk itu, Bank Banten melakukan penandatangan kerja sama dengan tim mitra samsat yang dilakukan Bapenda Provinsi Banten, Rabu (23/6).

Direktur Bank Banten Cendria Tj. Tasdik mengungkapkan, sebagai mitra Samsat Provinsi Banten, Bank Banten akan terus meningkatkan pelayanan yang selama ini diberikan kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Bank Banten akan melakukan evaluasi berkala agar kepercayaan masyarakat semakin meningkat,” katanya.

Advertisement

Kepala Badan Pendapatan Daerah Opar Sohari mengungkapkan, kerja sama dengan tim mitra samsat ini menindaklanjuti kerja sama dengan Bapenda Banten sebelumnya. Setelah RKUD kembali ke Bank Banten, penerimaan pajak daerah akan dikelola oleh Bank Banten. “Nanti pajak kendaraan baik yang baru ataupun lama, bea balik nama, dan pajak air bersih akan dikelola Bank Banten. Mudah-mudahan bisa lebih baik dari sebelumnya,” katanya.

Ia menuturkan, kedepan, pelayanan samsat yang dilakukan Bank Banten akan sama dengan Bank bjb. Jadi wajib pajak bisa membayar pajak ke berbagai layanan e-commerce seperti Link Aja, Tokopedia, dan lainnya agar lebih mudah.

“Bank Banten juga akan meluncurkan samsat ceria untuk mempermudah wajib pajak pelayanan yakni cukup dengan menyebutkan no kendaraan,” tuturnya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengungkapkan, dengan kerja sama ini, Polda Banten sebagai salah satu tim pembina samsat dan mudah-mudahan dengan kerja sama ini bisa meningkatkan pendapatan daerah.
“Kerja samanya bisa lebih baik,” katanya.

Advertisement

Kepala Jasa Raharja Cabang Banten Dodi Apriansyah berharap, kerja sama dengan Bank Banten ini bisa mengikuti bank yang sebelumnya dari segi pelayanan dan kemudahan pembayaran.
“Dengan begini, penerimaan daerah bisa lebih baik dan bisa menghimpun dana dari masyarakat semakin lebih banyak,” katanya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com