Info BisnisMotor

Kembali Digelar, MSK Banten Targetkan Juara 1 di AHM Best Students Tingkat Nasional

BISNISBANTEN.COM – Kompetisi karya tulis ilmiah bertajuk AHM Best Student (BS) kembali digelar di 2022. Kegiatan rutin tahunan yang dihelat PT Astra Honda Motor (AHM) ini berlaku untuk siswa SMA, SMK, MA, sederajat.

Tahun ini dijelaskan Nikmatulloh, PIC CSR MSK Honda Banten yang juga Ketua Pelaksana AHM BS 2022 Regional Banten, AHM BS ini merupakan even nasional. Dan tahun ini merupakan tahun ke-20.

“Namun untuk seminar AHM BS, baru pertama kali. Kenapa seminar? Pengen lebih banyak menarik peminat, lebih banyak dapet karya makalah-makalah lomba. Makin seru, makin bervariatif,” jelasnya di sela-sela Seminar AHM BS 2022 di Auditorium Rumah Dunia, Kamis (16/6/2022).

Advertisement

Nikmatulloh bilang, sekolah yang diundang untuk seminar AHM secara resmi melalui surat, ada 30 sekolah se-Banten. Namun totalnya ada 50 lebih melalui WA group. Mereka datang dari Anyer, Rangkasbitung, Pandeglang, dan Cilegon.

Sosialisasi mengenai AHM BS ini rencananya tidak hanya di seminar. Ke depannya jika ada roadshow ke sekolah tentang safety riding, program AHM BS ini bakal disosialisasikan lagi.

Untuk lomba karya ilmiah ini, lanjut Nikmatulloh, makalah paling lambat ditunggu 15 Juli 2022. Nantinya akan dipilih dan diseleksi sesuai kategori ide dan invensi.

Advertisement

Pemenang akan diumumkan pada 26-27 Juli 2022. Seleksi pemenang akan dilakukan di tingkat regional terlebih dahulu.

Akan dipilih juara 1-3 di kategori ide dan invensi. Masing-masing juara 1-2 dari kategori ide dan invensi akan menjadi delegasi Banten di kompetisi AHM BS tingkat nasional.

“Setelah 26-27 Juli, juara 1 dan 2 akan dibekali untuk bersaing ke nasional sekitar seminggu dua minggu, ini meliputi cara menjawab pertanyaan juri dan cara presentasi,” jelasnya.

Tahun lalu, delegasi Banten di AHM BS nasional berhasil meraih juara 3 nasional yakni dari SMAN 1 Kota Serang.

“Harapannya, tahun ini delegasi Banten bisa juara 1. Tahun lalu kan juara 3. Selain itu, bisa dapet makalah lebih banyak, targetnya 25 makalah,” tutup Nikmatulloh.

Seminar AHM BS 2022 yang mengusung tema ‘Berkreasi Menebar Inspirasi, Gali Potensi Kembangkan Diri dan Menjadi Inspirasi’ ini menghadirkan pembicara Gol A Gong, Duta Baca Indonesia 2021-2025 dan Dr Firman Hadiyansah M.Hum dosen Untirta ASN Inspiratif 2021 Presiden Motor Literasi. (Hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.