Entertainment

Kedepankan Ilmu Agama, Ini Tips Parenting ala Natasha Rizky yang Menginspirasi

BISNISBANTEN.COM – Natasha Rizky atau yang akrab dipanggil Caca merupakan seorang ibu dan public figure yang dikenal dengan perannya dalam dunia hiburan.

Semenjak hijrah, ia juga dikenal sebagai sosok yang peduli akan pendidikan agama bagi anak-anaknya.

Dalam proses parenting-nya, Natasha mengutamakan pentingnya menanamkan ilmu agama.

Advertisement

Seperti yang baru-baru ini ia bagikan adalah tentang Ilmu Tauhid atau keyakinan kepada Allah yang diajarkan pada anak-anaknya sejak dini.

Pendekatan Natasha terhadap parenting yang berbasis tauhid mencerminkan keinginannya untuk membimbing anak-anaknya dalam memahami dan menghargai nilai-nilai spiritualitas sejak usia dini.

Berikut adalah beberapa langkah yang diterapkan Natasha dalam membimbing anak-anaknya:

1. Konsistensi dalam Teladan

Natasha menyadari pentingnya menjadi teladan bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, ia berusaha untuk memperlihatkan keyakinan dan praktik-praktik keagamaan dalam kehidupan sehari-hari, seperti shalat, membaca Al-Qur’an, dan berzikir.

Advertisement

2. Pendidikan Agama yang Berimbang

Natasha mengintegrasikan pendidikan agama dalam kegiatan sehari-hari anak-anaknya. Selain mengajarkan tentang ajaran Islam, ia juga memberikan pemahaman yang seimbang tentang nilai-nilai moral, etika, dan toleransi dalam beragama.

3. Berdialog dan Membangun Keterbukaan

Natasha senantiasa membuka ruang untuk berdialog dengan anak-anaknya tentang konsep-konsep agama dan pertanyaan-pertanyaan keagamaan yang mereka miliki. Ia menciptakan lingkungan yang terbuka dan mendukung untuk mengeksplorasi keimanan anak-anaknya.

4. Menanamkan Kebiasaan Berdoa

Natasha mengajarkan anak-anaknya untuk selalu berdoa dan meminta perlindungan serta petunjuk dari Allah dalam setiap langkah kehidupan mereka. Ini menjadi kebiasaan yang menguatkan ikatan spiritual mereka dengan Sang Pencipta.

5. Memberikan Teladan dalam Kebaikan

Selain mendidik secara verbal, Natasha juga menekankan pentingnya memberikan contoh konkret dalam melakukan kebaikan dan berbuat adil terhadap sesama, sehingga anak-anak dapat memahami nilai-nilai keagamaan dalam tindakan nyata. Natasha juga mengajarkan anak-anaknya cara menyikapi ujian yang diberikan Allah.

Pendekatan parenting ala Natasha Rizky yang berfokus pada penanaman tauhid pada anak-anaknya sejak dini merupakan upaya yang mendalam dalam membentuk karakter dan moral anak-anak agar menjadi individu yang kuat secara spiritual dan bermanfaat bagi masyarakat.

Pola asuhnya membuat banyak orangtua terinspirasi. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA