KeuanganRegulasi

Kartu E-toll Kini Gratis!

BISNISBANTEN.COM – Kartu e-toll kini gratis di setiap gerbang masuk tol. Hal tersebut disampaikan oleh Supervisor Wilayah IV, Merak, Cilegon Barat, dan Cilegon Timur, Subhi. Ia mengatakan, secara nasional pembelian kartu e-toll gratis diperpanjang hingga dua Minggu kedepan, sejak 30 Oktober kemarin.

“Betul (gratis). Gratis di sini adalah gratis kartunya, misalkan, dulu kan kalau beli e-toll Rp50.000 dapat saldo Rp40.000. Artinya Rp10 buat harga kartu. Nah, sekarang kita gratiskan untuk kartunya. Jadi kalau beli kartu e-toll Rp50.000 saldonya tetap Rp50.000,” ujar Subhi saat ditemui di kantor tol Cilegon Barat, Kamis, (2/11).

Ia mengatakan, saat pihaknya tidak melayani pengguna tol yang bayar dengan tunai. “Kalau belum punya e-toll terus mau masuk tol, harus beli dulu. Kalau tidak, ya tidak boleh masuk tol,” jelas pria 46 tahun tersebut.

Advertisement

Dirinya juga mengatakan, saldo e-toll dapat diisi di toko-toko seperti, Indomart dan sejenisnya. E-toll merupakan program pemerintah yang diberlakukan di seluruh gerbang. Ini salah upaya pemerintah dalam mendukung gerakan non tunai.

Advertisement
LANJUT BACA