InspirasiYoungpreneur

Juna Daripada Bosan Mending Berjualan

BISNISBANTEN.COM — Dalam hal jual-menjual, remaja satu ini punya pengalaman menarik. Siswa SMAN 1 Cipanas, Lebak, bernama Juna ini pernah berjualan masker organik.

“Karena ya pengen aja gitu sambil ngisi2 waktu luang di rumah kan bosen, ya terus Juna nyoba jualan taunya kepikiran jualan masker. Terus maskernya itu di jual ke temen-temen, baik yang masih muda maupun yang dewasa, contohnya kayak temen di sekolah. Terus sama temen d rumah,” papar kelahiran Lebak, 25 Maret 2003 ini.

Alasan Juna mau berjualan sebagai pengisi waktu di rumah. Daripada bosan di rumah, Zetizen Banten Tiktokers 2020 ini bilang, lumayan bisa menambah uang jajan.

Advertisement

“Terus juga yang paling senengnya tuh pas COD-nya. Jadi kan kayak bisa ketemu sama pembeli terus kayak bisa jalan-jalan gitu hehe,” imbuh remaja yang tinggal di Kp Cikomara, Desa Banjaririgasi, RT04/RW02, Kecamatan Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

Dalam menjalankan usaha, kata Juna, kendala sudah pasti ada.

“Hmmm kayak ya gitu ada yang nawar dengan harga murah. Terus kan Juna jualannya online ya, jadi kayak harus nge-chat-in orang-orang satu-satu gitu. Udah di-chat-in kayak ada yang mau beli, kadang ada juga yang nolak, ada juga yang tawar-tawar dulu gitu,” imbuh remaja yang hobi menyanyi ini.

Juna juga bercerita, selain itu sering ada juga yang mau beli tapi rumahnya lumayan jauh. Hal ini sebenarnya kerap membuat Juna males.

Advertisement

“Tapi ya karena lumayan gitu ya disamperin ajalah gak papa, sekalian jalan-jalan ya hehe,” tukasnya.

Saat ini Juna mengaku, lagi rehat berjualan yang namanya masker lanjut Juna, tidak habis sekali pakai. Bukan seperti makanan yang sekali makan habis.

“Jadi kayak mikir karena temen-temen udah pada beli semua gitu trus masker-maskernya belum habis dipakai, ya Juna berpikir rehat dulu. Mungkin nanti kalau Juna ada modal baru insyAllah mau jualan lagi,” terang pemilik akun Instagram @jun_aaa21 ini.

Ke depannya Juna mengaku, kalau sudah punya modal dan usahanya lancar terus-menerus tiada henti, Juna ingin punya toko skincare.

“Karwna kan yang pertama Juna tuh mukanya rentan banget berjerawat ya, terus kayak sekarang tuh udah zaman-zamannya glowing menyala-nyala gitu ya. Jadi kayak mau aja gitu, ditambah sering lihat-lihat di Tiktok kalau yang dagang skincare itu pada kaya-kaya gitu hehehe. Jadi siapa tahu aja gitu Juna juga bisa, hehe aamiin,” tutup Juna. (hilal)

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.