Info Bisnis

Jelang Usia ke 4 Tahun, Jamkrida Miliki Berbagai Capaian Gemilang, Apa Saja?

BISNISBANTEN.COM — Salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Jamkrida Banten terus melebarkan sayapnya diberbagai sektor penjaminan di usianya ke 4 tahun pada September ini. Salah satunya Produk Custom Bond yang baru-baru ini dikeluarkan oleh Jamkrida Banten.

Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, selain dikeluarkannya Produk baru tersebut, Jamkrida Banten juga telah mengantongi beberapa kerjasama dengan lembaga penjaminan di luar Banten.

“Alhamdulillah, kami telah mengantongi kerjasama dengan Jamkrida Jawa Barat yang baru-baru ini kami lakukan, dan saat ini kami sedang proses finalisasi dengan LPDB (Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir) untuk penjaminan langsung,” katanya, Selasa (24/7).

Advertisement

Melihat rentetan kemajuan Jamkrida Banten, lanjut Hendra, total modal yang dimiliki Jamkrida Banten saat ini sebesar Rp56,5 miliar dapat ditambah oleh pemegang saham yakni Pemprov Banten.

“Kami berharap semoga pemegang saham memberikan kepercayaan untuk menambah modal, melihat saat ini kebutuhan lembaga keuangan industri harus padat modal, jika ingin ekspansi lebih dari yang diharapkan,” ujarnya.

Sementara itu, diusianya yang terbilang cukup dini namun telah bergelimang di berbagai kesuksesan, Jamkrida Banten juga mengadakan lomba film pendek bagi pelajar dan mahasiswa se-Banten dengan total hadiah senilah Rp4 juta.

“Ini salah satu cara kami untuk semakin mengenalkan Jamkrida Banten ke publik, selain itu, juga sebagai salah satu event di acara ulang tahun Jamkrida Banten yang ke-4,” tutupnya.(GAG/NUA).

Advertisement

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA