Lifestyle

Jelang Lebaran, Mal Semakin Jadi Incaran Warga

BISNISBANTEN.COM — Mendekati Hari Raya Idul Fitri, kebutuhan masyarakat meningkat termasuk kebutuhan sandang. Tak heran, jika mal atau pusat perbelanjaan ramai diserbu warga yang mencari kebutuhan tersebut. Hampir setiap mal sesak dipenuhi pengunjung. Salah satunya mal terbesar di Kota Serang, yakni Mall Of Serang.

Rina Indriati warga Kota Serang yang rela antre untuk mendapatkan kebutuhan pakaian dan sandal untuk sang putri tercinta mengatakan kebiasaan membelikan baju lebaran untuk kedua anaknya memang sudah rutin ia lakukan setiap tahunnya.

“Iya ini beli baju sama sandal anak aja, yang penting anak udah beli buat lebaran, kalau ramai itu sudah biasa setiap tahun juga seperti ini,” katanya,  Rabu (12/6).

Advertisement

Padatnya pengunjung tersebut, dikarenakan sejak H-7 hingga H+1 lebaran, sudah banyak mal yang menawarkan berbagai diskon menarik mulai dari 20 – 70 persen khususnya untuk semua keperluan Hari Raya Idul Fitri, seperti sandal pria dan wanita, gamis anak dan wanita, baju koko, dan lain-lain.

“Kalau belinya di mal keliatannya aja mahal tapi kan lumayan banyak diskon, dan kualitas barang juga terjamin,” ujarnya.

Sementara Milla Fadhlia, warga Pandeglang mengaku tidak terpengaruh dengan sale atau diskon yang marak digencarkan pusat perbelanjaan.

“Tidak terpengaruh ya, yang penting cocok. Barang sale kalau tidak cocok ya tidak dibeli. Lagi pula sebenarnya tidak ada sale karena harga ahir yang dijatuhkan adalah harga standar barang tersebut. Mana ada pengusaha mau rugi,” ujarnya.

Advertisement

Ibu dari tiga anak ini mengatakan, belanja ke mal jelang lebaran hanya untuk membelikan pakaian anak-anak saja.

“Anak-anak belum tau makna ramadhan yang sebenarnya. Menurut pemahamannya, lebaran identik dengan baju baru,” kata Milla.

Kendati demikian, mal diprediksi pengunjung akan terus bertambah, pasalnga masyarakat akan terus berburu keperluan lebaran, terlebih lagi jika mal menggelar mighnight sale. (GAG/NUA)

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA