Banten24

Jelang Kesiapan Pemilukada, KPU Kota Serang Lantik Puluhan PPK Tingkat Kota

BISNISBANTEN.COM – Jelang masa Pemilu Kepala Daerah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tingkat Kota untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, WaliKota dan Wakil Walikota Tahun 2024, Kamis (16/05/2024).

Pengangkatan dan Pelantikan PPK tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Serang, Nanang Saefudin, Kapolresta Serang Kota Sofwan Hermanto, serta seluruh Instansi Vertikal dilingkungan Pemerintah Kota Serang.

Dalam sambutannya, sekda kota serang Nanang Saefudin mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan momentum dan hal yang sangat penting dalam rangkaian persiapan menghadapi Pemilukada di kota serang.

Advertisement

“Keberhasilan pelaksanaan pemilihan tidak lepas dari peran strategis PPK sebagai ujung Tombak penyelenggaraan pemilihan ditingkat Kecamatan” ucap Sekda Kota Serang saat membuka acara Pengangkatan dan Pelantikan PPK Tingkat Kota Serang.

Ia berharap kepada para calon anggota atau yang sudah resmi dan sah menjadi anggota yang dilantik, bahwa dirinya (sekda) serta Pemerintah Kota Serang ucapkan selamat menjalankan tugas dan diharapkan bisa menjaga stabilitas dan kondusifitas selama Pemilukada berlangsung.

“Tugas yang diemban bukanlah tugas yang ringan maka teruslah jaga integritas, dedikasi dan profesionalisme yang tinggi selama bertugas” pungkasnya.

Menambahkan hal serupa, komisioner KPU Kota Serang Ade Jahran juga menambahkan bahwa saat ini terdapat 30 anggota yang dilantik dan diambil sumpah janjinya tingkat Kota Serang dimana hal tersebut terdiri dari 6 kecamatan dan masing-masing sebanyak 5 orang.

Advertisement

“Ini adalah hasil seleksi kami dari tes tulis wawancara dan dilantik hari ini” ujar Ade usai kegiatan berlangsung.

Ia juga berharap kepada seluruh anggota agar menjaga integritas dan netralitas selama bertugas.

Selain itu Ade juga berharap kepada Pemerintah Kota Serang melalui unsur Kecamatan dalam waktu mendatang agar menyediakan tempat untuk sekretariat bagi panitia nantinya.

“Sekitar satu Minggu kedepan diharapkan sudah ada penetapan sekretariat ditiap kecamatannya” tutur Ade.(dik).

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com