Banten24

Jelang Hari Raya, Pemkot Serang Kembali Gelar Pasar Murah

BISNISBANTEN.COM – Jelang hari raya idul adha, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang gelar Pasar Murah yang dilaksanakan terpusat dihalaman Gedung Iwak Banten, Jum’at (14/6/2024).

Operasi pasar murah tersebut melibatkan berbagai pelaku usaha baik pelaku usaha binaan Dinkopukmperindag Kota Serang, maupun supermarket yang ada di Kota Serang.

Usai meninjau kegiatan pasar murah yang digelar oleh Dinkopukmperindag Kota Serang, Penjabat (Pj) Walikota Serang mengatakan bahwa kegiatan operasi pasar murah ini akan diselenggarakan ditiap kelurahan yang ada di Kota Serang.

Advertisement

“Ini akan terus kita upayakan di tiap kelurahan, alhamdulillah masyarakat sangat terbantu” ucap Pj Walikota Serang.

Ia juga mengatakan, operasi pasar murah yang digelar pada hari ini bukan hanya membantu masyarakat namun juga menurunkan angka inflasi yang kerap terjadi ketika menjelang hari raya besar maupun perayaan hari penting lainnya.

Menambahkan hal serupa, Kepala Dinkopukmperindag Kota Serang menjelaskan, kegiatan operasi pasar murah ini digelar berdasarkan komoditas harga pasar yang masih terbilang cukup tinggi di pasaran.

“Komoditas yang memang saat ini masih tinggi, makanya kita lakukan upaya membantu masyarakat melalui operasi pasar” ucap Wahyu Nurjamil, Kepala Dinkopukmperindag Kota Serang.

Advertisement

Beberapa komoditas yang disebutkan tersebut diantaranya, cabai, bawang dan sembako kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Cabai masih tinggi, bawang juga, kalau lainnya seperti komoditas harian rumah tangga kita minta ke retail lain untuk membantu untuk menurunkan harga sepuluh hingga lima belas persen” tambahnya.

Ke Depan, Pemerintah Kota Serang melalui Dinkopukmperindag Kota Serang akan terus melakukan upaya peningkatan gelar operasi pasar yang nantinya akan dilaksanakan di 67 kelurahan di Kota Serang.(dik).

Advertisement
LANJUT BACA

Muhammad Siddik

Wartawan bisnisbanten.com