Banten24Info Bisnis

Jamkrida Banten Beri Beasiswa bagi Pelajar SMK

BISNISBANTEN.COM — Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Jamkrida Banten berikan beasiswa bagi beberapa siswa SMK berprestasi Internasional di Banten.

Program penyerahan beasiswa, yang juga merupakan salah satu tujuan mendukung visi Gubernur Banten Wahidin Halim ini, adalah upaya yang ditempuh PT Jamkrida Banten untuk mensukseskan pendidikan di Banten.

“Program beasiswa ini merupakan salah satu program CSR kami tahun ini, biasanya setiap tahun berbeda-beda, sesuai dengan kebutuhan dan tujuan kami. Sementara, kali ini kami berikan untuk tiga siswa SMK terlebih dahulu, selanjutnya kami akan melihat kemampuan kami untuk membidik siswa berprestasi lainnya,” kata Direktur Utama Jamkrida Banten, Hendra Indra Rachman. Kamis (22/11)

Advertisement

Sambung Hendra, adanya program CSR yang dijalankan secara rutin disetiap tahunnya merupakan pertanggung jawaban perusahaan untuk memperhatikan lingkungan sekitar sebagai bentuk dari bagian visi dan misi perusahaan.

“Selain kami melakukan aktivitas sehari-hari di dalam perusahaan, sudah selayaknya kami peduli pada masyarakat khususnya lingkungan sekitar yang kami sadari tak terlepas dari kemajuan perusahaan,” ujarnya

Sebelumnya, PT Jamkrida Banten beberapa bulan lalu juga telah melakukan pengecatan dinding beberapa Sekolah Dasar yang ada dilingkungan PT Jamkrida Banten. “Selain penyerahan kebutuhan sekolah seperti rak buku perpustakaan, kami juga lakukan pengecatan sekolah. Intinya tahun ini sebagai BUMD milik Provinsi Banten sepenuhnya mendukung program pendidikan pak Gubernur,” tambahnya

Kendati demikian, dengan dukungan yang telah diberikan PT Jamkrida Banten, melalui program CSR tersebut diharapkan dapat menambah semangat dan motivasi belajar para siswa khususnya yang telah mendapatkan beasiswa tersebut, sehingga kualitas SDM di Banten semakin unggul. (GAG/NUA)

Advertisement

Penulis : Wirda Garizahaq
Editor : Nurzahra Amalia

Advertisement
LANJUT BACA