Banten24Info Bisnis

Jamkrida Banten Antisipasi Modus Penarikan Uang

 

BISNISBANTEN.COM — Modus penipuan dengan cara penarikan uang melalui surat pendebetan rekening/RTGS palsu atau melalui telepon agar mentransfer sejumlah dana dengan mengatas namakan pihak tertentu, tengah dialami oleh PT Jamkrida Banten baru-baru ini.

 

Advertisement

Direktur PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, modus tersebut tak hanya ditemui di Banten saja, namun modus yang juga memalsukan tanda tangan pejabat PT Jamkrida ini, juga tengah ditemui dibeberapa Jamkrida di seluruh Indonesia.

 

“Tanda tangan Direksi, stempel, dan kop surat di scan. Sepertinya, modus ini sudah sindikat, karena modus seperti ini juga dialami oleh Jamkrida NTB, Jamkrida Kalteng beberapa Jamkrida seluruh Indonesia, termasuk Banten,” katanya, Kamis (13/9).

 

Advertisement

Modus yang bertujuan  mencairkan dana yang dimiliki  Jamkrida melalui perbankan ini, kata Hendra, tentunya sangat merugikan pihak Jamkrida dikarenakan nilai nya yang juga tidak sedikit.

 

“Modus ini sudah kami laporkan ke pihak kepolisian, dan untuk perbankan juga sudah kami minta untuk lakukan pemblokiran,” ujarnya.

 

Selain itu, Hendra menambahkan pihaknya telah melakukan antisipasi terhadap modus penipuan berkedok penarikan dana tersebut dengan menginfokan semua mitra termasuk pihak perbankan untuk mewaspadai akan hal tersebut.

 

“Sudah kami antisipasi, karena hingga saat ini terdapat surat yang dimasukan oleh pelaku ke beberapa bank. Dan kami himbau perbankan agar selalu menginformasikan kepada pejabat Jamkrida disetiap melakukan penarikan dana,” tambahnya. (GAG/NUA)

 

Penulis : Wirda Garizahaque
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA