EkonomiInfo BisnisInfo Travel

Jalankan Protokol Covid-19, Hotel di Kawasan Wisata Pantai Anyer Ini Berharap Pandemi Berakhir

BISNISBANTEN.COM – The Jayakarta Villas Anyer merupakan salah satu hotel atau villa, di Kawasan Wisata Pantai Anyer tetap buka di tengah-tengah pandemi. Selama wabah Covid-19 ini, The Jayakarta Anyer menjalankan prosedur protokol covid, seperti menyediakan hand sanitazer, tempat cuci tangan pake sabun, mewajibkan memakai masker.

Hal itu disampaikan oleh Mulyani, Sales Marketing Manager The Jayakarta Villas Anyer. “Setiap orang yang mau masuk dicek suhu tubuhnya, demi menghindari hal-hal yang tidak di inginkan. Kita tetap mengikuti aturan pemerintah yang berlaku selama covid-19 ini,” tuturnya kepada Bisnisbanten.com.

Menurut Mulyani, adanya PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini, membuat orang yang mau ke Banten (Anyer) terbatas. Hal ini menyebabkan jumlah pengunjung menurun derastis. Ia berharap, dengan adanya new normal ini, pemerintah daerah dan pusat bisa mensupport pariwisata khususnya di Anyer Banten ini.

Advertisement

“Kita ada promo vacation dua hari, ada home away selama 7 hari, jadi orang yang mau karantina mandiri atau sambil istirahat menikmati liburan. Ada staycation bagi pengunjung yang ingin berkunjung sehari saja. Kita ada banyak menu makanan juga, jadi orang luar yang tidak ingin menginap, bisa menikmati makanan kami dengan harga yang spesial,” ujar Mulyani.

The Jayakarta Villas Anyer juga memiliki paket one day tour, yaitu paket makan dan berenang. “Biasanya kita jual di harga Rp175 ribu, tapi selama covid ini kita jual hanya Rp100 ribu saja. Kita juga ada menu bekakak madu. Yang selama Ramadan kemarin laku sekali untuk buka puasa,” katanya.

Mulyani berharap, wabah corona ini segera berakhir, dan aktifitas sosial segera normal kembali secara nasional, tidak hanya Banten saja. “Karena pengunjung kita juga kan banyak dari Jakarta, Jawa Barat, dan sekitarnya,” pungkasnya. (AHR)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com