Banten24

Jadi Tersangka Korupsi Rp 271 Triliun, Ini Daftar Hadiah yang Pernah Diberikan Harvey Mouis Pada Sandra Dewi dan Anaknya

BISNISBANTEN.COM – Sandra Dewi baru-baru ini tengah menjadi sorotan publik usai suaminya ditangkap dan jadi tersangka korupsi.

Harvey Mouis ditetapkan sebagai tersangka sebab diduga lakukan tindak pidana korupsi Rp 271 triliun.

Jumlah Rp 271 triliun tersebut merupakan angka kerugian lingkungan yang dihitung ahli lingkungan Institut Pertanian Bogor (IPB), Profesor Bambang Hero Saharjo.

Advertisement

Kasus korupsi di sektor tambang yang ditangani Kejaksaan Agung ini merusak kawasan hutan dan non hutan di Bangka Belitung (Babel).

Di balik desas-desus pemberitaan Harvey Mouis yang telah merugikan negara dan korupsi dengan nilai fantastis, ternyata sebelum tertangkap Harvey pernah berikan hadiah-hadiah ini pada istri dan anaknya.

1. Pernikahan Mewah untuk Sandra Dewi

Seperti yang telah diketahui bahwa Sandra Dewi merupakan artis yang menikah dengan sangat mewah. Sandra Dewi dan Harvey Mouis melangsungkan resepsi pernikahan di Disneyland. Di momen pernikahannya, Sandra Dewi nampak bak Princess Cinderella di film Disney. Untuk melangsungkan resepsi itu tentu memakan banyak biaya yang luar biasa.

Advertisement

2. Jet pribadi hadiah ulang tahun untuk Raphael Mois anak pertamanya

Yang satu ini sempat menjadi perbincangan. Alih-alih mobil, Harvey Moeis membelikan sang anak jet pribadi untuk anaknya. Jet tersebut dibeli pada April 2019 lalu dengan harga yang tidak main-main. Bisa mencapai miliaran Rupiah.

3. Gitar Supreme limited edition

Gitar limited edition dari Supreme X Fender Stratocaster ini juga dibelikan langsung oleh Harvey kepada anaknya. Diketahui gitar ini dibanderol seharga USD 1998 atau sekitar Rp 28 juta lebih, namun jika dibeli dari tangan reseller, harganya bisa mencapai 140 jutaan rupiah.

4. Hadiah ulang tahun Rolls-Royce untuk Sandra Dewi

Kado Rolls-Royce itu diberikan kepada Sandra Dewi saat perayaan ulang tahun Sandra Dewi yang ke-40 pada Agustus 2023 lalu. Dalam video yang diunggah di Instagram Stories Sandra Dewi saat itu, Harvey Moeis bersama Sandra Dewi dan kedua anaknya menyaksikan proses unveiling mobil mewah Rolls-Royce yang menjadi kado ulang tahunnya.

5. Barang branded

Dari video yang beredar di media sosial, Sandra Dewi terlihat beberapa kali menenteng tas Hermes, seperti model 24/24 – 21 bag in volupto and swift calfskin with gold-plated hardware yang ditaksir senilai Rp 152 juta. Ada juga seri lindy mini bag (limoncello) in taurillon clemence leather yang dibanderol mulai Rp 103 juta dan constance 24 black epsom leather with gold hardware seharga Rp 330 juta. (Sarah)

Advertisement
LANJUT BACA