Banten24

Ini yang Harus Dilakukan Pendamping Jamsosratu untuk Edukasi Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai

 

BISNISBANTEN.COM – Para pendamping Jaminan sosial rakyat Banten bersatu (Jamsosratu) harus melakukan pendampingan secara optimal kepada si penerima bantuan sosial untuk program penyaluran bantuan sosial di 2018.

Ketua Inspektorat Provinsi Banten Kusmayadi mengungkapkan, penerimaan bantuan tersebut sudah aman. Hanya saja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih lanjut.

Advertisement

Pertama, para penerima harus menerima anggaran bantuan tersebut secara utuh. Kedua, penggunaan anggaran tersebut harus digunakan untuk hal yang lebih penting.

“Saya mengimbau bahwa uang ini diberikan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan, kesehatan, dan tidak digunakan untuk hal-hal yang konsumtif. Saya selalu menghimbau, tidak boleh digunakan untuk merokok,” jelasnya, Senin (26/2).

Akan tetapi, selama 2017 program tersebut berlangsung, tidak ada penyimpangan anggaran yang ditemukan. Karena anggaran tersebut harus diberikan secara utuh oleh orangtua kepada anak-anak.

“Alhamdulillah karena menggunakan proses non tunai tadi, dan saya berterima kasih kepada Bank Indonesia, Bank Banten dan Bank BJB yang telah membantu persoalan anggaran untuk program bantuan penyaluran non tunai,” tutupnya. (SYF/NUA)

Advertisement

Penulis : Syfa Fauziyah
Editor : Nurzahara Amalia

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com