InspirasiSosok

Ini Profil Mama Zizo yang Dulu SPG Swalayan, Kini Jadi Pengusaha dengan Omzet Milliaran Per Bulan

BISNISBANTEN.COM — Dengan semangat kerja keras tentu akan membuahkan hasil meskipun entah kapan itu akan itu akan terwujud. Kegigihan dan keuletan Bainatul Rodiah dalam menjalani bisnis membuahkan hasil. Kini, ia memiliki sekitar 20 karyawan yang membantu segala bisnis yang dijalani mulai dari fashion hingga make up.


Bainatul Rodiah sukses mengembangkan bisnis di bidang fashion yang bernama Mama Zizo daerah Pandeglang sejak 2017. Siapa yang menyangka kerja kerasnya saat ini membuahkan hasil sejak beberapa tahun terakhir. Sebelum sukses seperti sekarang, ia merupakan karyawan di salah toko swalayan.

Ia menceritakan pengalaman hidupnya yang begitu pahit selama lima tahun pernikahannya dengan suami Putra Eriko. Ia dan suami bekerja siang dan malam agar bisa memenuhi kebutuhan hidup dan hutang yang dimilikinya. Tak cuma itu, ia harus menerima kenyataan sang suami di PHK dari tempatnya bekerja dengan kondisi dirinya tengah hamil muda. Ia memilih tetap bekerja agar bisa tetap makan setiap hari.

Ia juga sempat tinggal di rumah kontrakan satu petak yang diisi ia dan keluarga. Wanita kelahiran Pandeglang, 25 Februari 1987 ini berusaha sabar dalam menjalani hidupnya meskipun sempat ingin menyerah dengan kondisi yang ada. Berkat kesabarannya, ia bertekad untuk memperbaiki taraf hidupnya agar menjadi lebih baik dan bermanfaat.

Untuk itu, ia memulai bisnis fashion dengan nama brand Mama Zizo yang menjualan gamis, kerudung, mukena, dan lainnya pada 2017. Bisnis ini sukses membuatnya memiliki ribuan reseller dan pelanggan di berbagai daerah. Kini, bisnis yang dijalani mencapai omzet miliaran per bulan.

Dengan omzet miliaran, alumni MAN 1 Pandeglang ini bisa membeli rumah dan mobil yang diinginkan. Selain itu, ia juga memiliki 20 karyawan yang membantu menjalankan bisnisnya. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama, ia juga tidak lupa berbagi secara rutin setiap bulan kepada mereka yang membutuhkan. Ia membuat pasar berkah yang dibagikan kepada masyarakat sekitar dan dibayar dengan doa. Ia berharap, dengan santunan rutin setiap bulan bisa membuat bisnis yang dijalani semakin berkah dan bermanfaat.

Setelah sukses di dunia fashion, ia kini merambah ke bisnis make up dengan menghadirkan gallery wedding. Ia juga memberikan pelayanan make-up gratis bagi anak yatim dan piatu. Ia berharap, bisnis yang dijalani bisa terus berkembang dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya. (susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com