EntertainmentInspirasi

Ini Loh Rumah Security Baim Wong di Pandeglang yang Viral Itu

BISNISBANTEN.COM – Aksi sosial selebritas Baim Wong membuatnya dikenal di Indonesia. Bukan hanya lewat vlog tapi juga program televisi.

Nah, pada unggahan vlog di channel Youtube Baim Paula 4 September 2021 lalu, berjudul ‘Rumah Rotan Berubah Jadi Rumah Bagus!! Pak Nurul’ Baim blusukan ke Pandeglang, Banten. Video ini ditonton 5,2 juta kali.

Postingan tentang Rumah Nurul sang sekuriti juga tampil di video lain berjudul ‘Pak Nurul Kaget Rumahnya Akan Direnovasi’ ditonton 3,3 juta kali, ‘Pak Nurul Pulang ke Banten Siap untuk Merobohkan Rumah Rotan’ ditonton 1,6 juta kali, ‘Rumah Pak Nurul Akan Segera Dibangun’ ditonton 1,3 juta kali, ‘Bertemu dan Berkenalan dengan Keluarga Pak Nurul’ ditonton 1,3 juta kali, ‘Keluarga Pak Nurul Dibawa ke Jakarta’ ditonton 1,1 juta kali, ‘Keluarga Pak Nurul Pindah ke Jakarta” ditonton 1 juta kali, ‘Sekampung Nangis, Pisah dengan Keluarga Pak Nurul’ ditonton 1,1 juta kali, ‘Keluarga Pak Nurul, Mereka Semua Kaget’ ditonton 1,1 juta kali, sampai akhirnya ‘Rumah Baru untuk Keluarga Pak Nurul’ ditonton 1,5 juta kali.

Advertisement

Nah video terakhir tentang Pak Nurul ini diposting sehari lalu berjudul ‘Hari Pertama di Rumah Baru, Pak Nurul Menangis’. Lokasi rumah sekuriti Baim yang dipanggil Pak Nurul ini berada di Cikadueun, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pak Nurul ini baru bekerja lima bulan di kantor Baim.

Saat blusukan, Baim yang ditemani supirnya yakni Pak Selamet menyempatkan diri beribadah di masjid Cipeucang. Sesampainya di kampung tersebut, Baim dan Pak Selamet terlebih dahulu membeli peci di salah satu toko di dekat kawasan peziarahan Cikadueun untuk menyamarkan diri supaya tidak diketahui banyak orang.

Advertisement

Setibanya di rumah, Pak Nurul, Baim bertemu kedua orang tua Pak Nurul dan berpura-pura mengaku pemuda masjid yang mengontrol kondisi rumah. Penyamaran Baim mulai terbongkar setelah menanyakan tentang ibadahnya Pak Nurul yang pernah tinggal di pesantren. Baim keceplosan kalau Pak Nurul sering menjadi imam di kantor.

Foto : Youtube Baim Paula

Baim pun membuka maskernya. Sontak saja kedua orang tua Pak Nurul kaget, mereka tidak menyangka jika tamu mereka adalah Baim Wong. Mereka Kedua orang menangis haru.

Kondisi rumah Nurul sebelum direnovasi sangat memprihatinkan, berdinding bambu dan beralaskan tanah. Atapnya pun kerap bocor saat hujan. Tidak ada barang-barang mewah di sini.

Foto : Youtube Baim Paula

Setelah renovasi yang memakan waktu sekitar dua bulan, rumah terlihat lebih mewah. Beberapa perkakas elektronik seperti TV LED, kulkas, meja makan hingga sofa diberikan Baim.

Terhitung ada tiga kamar di rumah Pak Nurul. Ini adalah kamar tidur Pak Nurul yang kini tampak luas dan dilengkapi springbed dan lemari.

Jika sebelumnya kekuarga Pak Nurul ini harus menimba, sekarang tidak lagi. Karena sudah dilengkapi dengan mesin pompa juga shower.

Foto : Youtube Baim Paula

Nurul mengaku, sangat sedih jika melihat kondisi rumah yang memprihatinkan. Selama setahun ke belakang ia pun menabung untuk bisa renovasi. Ia merealisasikannya dengan perlahan-lahan membeli material berupa batu bata.

Nurul baru mengetahui rumahnya sedang direnovasi setelah Baim Wong memperlihatkan foto pembangunan rumah di handphone-nya.

Hmmm, bagi yang berdomisil di Pandeglang, apakah Pak Nurul ini sala satu tetangga kalian? (Hilal)

Tinggalkan Komentar

Advertisement
LANJUT BACA

Hilal Ahmad

Pembaca buku-buku Tereliye yang doyan traveling, pemerhati dunia remaja yang jadi penanggung jawab Zetizen Banten. Bergelut di dunia jurnalistik sejak 2006.