Info Travel

Ini Lho! Tempat Ngabuburit Favorit Masyarakat Cilegon

 

BISNISBANTEN.COM – Bukan Ramadhan merupakan bulan suci bagi umat Islam, dan sangat ditunggu-tunggu kedatangannya. Begitupun bagi umat muslim di Indonesia, Bulan Puasa Ramadhan memiliki keunikan dan keistimewaan tersendiri, dan tentunya pantas untuk dinanti.

Selain sibuk berlomba-lomba dalam beribadah dan beramal, ada hal unik yang sering dinanti umat muslim yaitu Ngabuburit. Dalam budaya masyarakat Kota Cilegon, ngabuburit sering juga disebut Nyenyore yakni melakukan aktivitas di suatu tempat pada sore hari sambil menunggu waktu Maghrib atau waktu berbuka tiba.

Advertisement

Salah satu tempat favorit masyarakat Cilegon untuk ngabuburit adalah Waduk Krenceng. Waduk ini sebenarnya bukan tempat wisata, dan merupakan milik PT Krakatau Tirta Industri. Tetapi masyarakat diperbolehkan untuk berkunjung, dan menikmati keindahan waduk Krenceng dengan gratis.

Mulai pukul 15.30 WIB, masyarakat sudah mulai mendatangi waduk ini. Puncaknya, pada pukul 16.20 sampai 17.00 WIB, masyarkat berbondong-bondong datang ke waduk. Alasan, untuk apa lagi kalau bukan Nyenyore alias ngabuburit.

Ragam aktivitas pun mereka lakukan, mulai dari bersepeda, bercengkrama sambil selfie ria bersama keluarga atau hunting foto. Bagi sebagian milenial, mereka bermain game yang lagi nge-hits, yaitu mobile legend di pinggir waduk, sambil menikmati semilir angin yang sejuk khas Waduk Krenceng. So, apa tempat favorit ngabuburit kamu?(AHR)

Advertisement

Advertisement
LANJUT BACA