InspirasiSosok

Ini Kisah Perjalanan Karir MUA Hits Iis Yunerli

BISNISBANTEN.COM — Tidak banyak yang tahu, Iis Yunerli yang sekarang dikenal sebagai salah satu makeup artist professional mengawali karirnya dari bawah. Sebelumnya, ia bekerja sebagai seorang admin salon kecantikan di Kota Serang. Setelah itu, ia bekerja sebagai salah satu staf yayasan pendidikan ternama di Indonesia yang kantor pusatnya berada di Kota Serang.

Di sela-sela pekerjaannya sebagai staf, ia merintis bisnis fashion di Pasar Rau, Kota Serang selama beberapa tahun. Tak lama dari waktu tersebut, ia mulai melirik ke bisnis MUA dengan mengikuti berbagai workshop, pelatihan, seminar, lomba, dan lainnya ke berbagai daerah.

Hasil make-up yang dihasilkan tangannya mendapatkan respons yang bagus dari para pengguna jasanya. Perlahan tapi pasti keberadaannya di dunia tata rias semakin dikenal dan diterima masyarakat. Bahkan, jadwalnya untuk merias sudah ada hingga pertengahan tahun depan. Ia merasa bersyukur atas respons yang bagus dan baik dari para konsumen. “Alhmdulillah, sekarang hampir setiap hari ada job rias dan sampai pertengahan tahun depan juga sudah ada yang pesan,” katanya.

Saking banyak yang ingin menggunakan jasanya, bahkan ada beberapa calon pengantin yang rela menunggu dan mengganti tanggal pernikahan agar bisa dirias oleh Iis Yunerli. Dalam sehari, ia terkadang bisa lebih satu calon mempelai yang dirias. “Dalam sehari terkadang ada dua atau tiga, tapi dari awal di kasih tau waktunya tidak bisa berbarengan,” katanya.

Ia juga menerima pelatihan, mengisi workshop, dan narasumber berbagai acara. Meskipun selama lima tahun terakhir tidak lagi merasakan hari minggu dengan santai. Ini tidak terlepas karena ia selalu ada pekerjaan merias. Namun, ia selalu merasa senang bisa memberikan jasa kepada para calon pengantin.

Passionnya di dunia tata rias membuahkan hasil yang cemerlang, berkat kerja kerasnya ia tengah mempersiapkan butik tiga lantai di perumahan Safira, Kota Serang. “Mudah-mudahan segera selesai,” katanya.

Ia merasa posisinya saat ini tidak terlepas dari dukungan sang suami dan kedua buah hatinya. Bahkan, sang suami rutin mengantar dan menjemputnya ke berbagai lokasi syuting. “Alhamdulillah, suami mendukung dan tahu bagaimana pekerjaannya,” katanya. (Susi)

Advertisement
LANJUT BACA

Susi Kurniawati

Wartawan bisnisbanten.com